banner 468x60

Terdapat Cuitan Orang Malaysia Menghina Indonesia, Begini Reaksi Netizen Asal Indonesia

 NEWS, TEKNOLOGI
banner 468x60

Mendapat Cuitan Orang Malaysia Menghina Indonesia Dengan Sebutan Pemalas, Begini Reaksi Netizen Indonesia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Terdapat Cuitan Orang Malaysia Menghina Indonesia, Begini Reaksi Netizen Asal Indonesia

 

Indoharian — Banyak sekali warga Indonesia yg telah menanggap SEA Games 2017 ini adalah ajang pertandingan olahraga yang paling terburuk sepanjang masa. Lantaran hal ini dilakukan oleh beberapa tindakan panitian SEA Games 2017 yg dirasa sudah merugikan para atlet dan juga negara Indonesia. Dan ada juga orang Malaysia menghina Indonesia.

Semuanya ini dimulai dari insiden bendera Indonesia yang terbalik di buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017.

Akun Twitter @imam_nahrawi pun telah mengunggah foto buku panduan pelaksaan SEA Games 2017 yang di mana warna bendera Indonesia terbalik menjadi putih merah.

Dalam unggahan tersebut, akun itupun menambahkan komentar “Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dgn keteledoran fatal yang sangat menyakitkan. Bendera kita… Merah Putih. Astaghfirullaah…”

Dari cuitan tsbt pun langsung ramai ditanggapi oleh netizen baik dari pihak Indonesia maupun Malaysia.

Terdapat satu hal yg menarik perhatian netizen ialah cuitan akun @zhafranzeus.

Sebab akun tsbt membalas cuitan akun Twitter @imam_nahrawi dgn “Lain kali buat la bendera yg elok, senang ada atas bawahnya. Kurang2 mcm Singapore ni. Ini bendera merah putih pemalas sama mcm rakyatnya yg pemalas”

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Astaga!! Irwansyah Sebut Novel Baswedan IBlis FA
JK Tegaskan Pengembalian Uang Jamaah Tanggung Jawab First Travel
JK Tegaskan Pengembalian Uang Jamaah Tanggung Jawab First Travel

 

Cuitannya orang Malaysia menghina Indonesia itupun langsung mendapatkan kecaman dari berbagai netizen yang berasal dari Indonesia.

Seperti pada akun Twitter @rmdhnfjr: “Tapi negara kami, tidak pernah selalu mengklaim budaya tetangga. #SHAMEONYOU MALAYSIA

Akun @ameliafifah juga membalas cuitanitu dengan “Justru negara kau yg pemalas, masa hal sepenting itu bisa terlewatkan. Malas untuk benar2 check & re-check lagi sebelum dipublikasikan.. Dasar nggak tau malu.

Amarah netizen Indonesia punlangsung dilampiaskan pada akun Twitter @zhafranzeus.

Nah, bagaimana nasib akun Twitter tersebut saat ini?

Setelah dibuka, rupanya akun Twitter tsbt sudah mulai diprivat semua tweetnya dan cuma akun yg difollow saja yang bisa melihatnya.

Padahal tempo hari, akunnya itu masih bisa dilihat oleh umum. Bahkan cuitannya yg menanggapi unggahan foto akun Twitter @imam_nahrawi pun sudah tak ada lagi.

Tak ada yg tahu pasti alasan kenapa orang Malaysia menghina Indonesia itu memprivat akun Twitternya itu. Bisa lantaran karena dia masih mendapatkan serangan dari netizen Indonesia atau dia ditegur oleh pihak Twitter.

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply