sakuratoto

Terjadi Lagi!!! Kecelakaan KM Ramos di Danau Toba

 NEWS
Iklan Ads

Terjadi Lagi Kecelakaan KM Ramos Risma Marisi di Danau Toba, Ini Yang Kedua Kalinya Dalam Sepekan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Terjadi Lagi!!! Kecelakaan KM Ramos di Danau Toba

 

Indoharian – Belum lagi tuntas tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, kini terjadi lagi Kecelakaan KM Ramos Risma Marisi di Danau Toba.

Kecelakaan ini dkabarkan terjadi pada hari Jumat (22/6/2018) malam sekitar pukul 19:00, informasi ini berawal dari grup Whatsapp. Polres Samosir mengungkapkan, bahwa jumla penumpang sebanyak 5 orang laki – laki.

Untuk saat ini, korban selamat 4 orang dan 1 orang masih dalam pencarian, lokasi kejadian Kecelakaan KM Ramos Risma Marisi ini antara Muara Nainggolan, Kabupaten Samosir menuju ke arah Pulau Sibandang, Tapanuli Utara.

Titik koordinat kecelakaan disebutkan di area 02. 24’N 98.54′ E radial dari Posko Tigaras Kabupaten Simalungun ke LKP 170° dengan jarak sekitar 70 kilometer.

Mengetahu kejadian itu, KM Petrus dan KM Horas Bunda langsung bergerak menuju kelokasi kecelakaan untuk melakukan operasi SAR.

“Untuk saat ini, penyebab sementara dari kecelakaan KM Ramos Risma Marisi ini di duga mati mesin ketika cuaca sedang hujan deras, angin kencang yang disertai dengan kuatnya ombak,” demikian laporan yang di terima Indoharian.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Arief Berharap Pertemuan Jokowi Bahas PKPU
Lee Min Ho Ultah, Ini Yang di Lakukan Para Fans
Ini 3 Tempat Wisata Yang Cocok di Kunjungi Saat Ulang Tahun Jakarta 491

 

Berikut ini kronologi kejadian:

1. Kapal motor jenis kayu ini sering di gunakan untuk mengantarkan penumpang untuk berangkat dari Pulau Sibandang Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara menuju Pelabuhan Nainggolan Kabupaten Samosir yang kemudian kapal akan kembali lagi ke pelabuhan Sibandang namun saat di tengah pelayaran, kapal mengalami mati mesin.

2. Pada hari Jumat 22 Juni 2018 pukul 21.15 WIB, kantor SAR Medan mendapatkan info dari Kapolsek Onanrunggu bahwa pada pukul 21.00 WIB telah terjadi insiden kapal mesin yang berpenumpang 5 orang di Danau Toba jalur layar Pelabuhan Muara – Nainggolan.

3. Koordinat kecelakaan pada posisi 02. 24’N 98.54′ E radial dari Posko Tigaras ke LKP 170° dengan jarak sekitar 70 Kilometer.

Kecelakaan KM Ramos ini merupakan kejadian kecelakaan kapal yang kedua kalinya dalam sepekan.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply