sakuratoto

Terjebak Macet, Jokowi Berjalan Kaki Sejauh 3 Km Menuju Lokasi Ini

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Jokowi Berjalan Kaki Sejauh 3 Km Menuju Lokasi Peringatan HUT ke-72 TNI

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Jokowi Berjalan Kaki Sejauh 3 Km Menuju Lokasi Peringatan HUT ke-72 TNI

 

IndoHarian – Presiden Joko Widodo atau yang diakrab sapa dengan jokowi berjalan kaki menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI di Dermaga PT Indah Kiat, Cilegon, Banten, pada hari Kamis (5/10/2017) pagi.

Orang nomor satu di Indonesia ini terpaksa berjalan kaki karena kemacetan yang menghambatnya menuju lokasi peringatan HUT ke-72 TNI.

Berdasarkan pengamatan Indoharian yang mengikuti iring -iringan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kemacetan mulai menghambat dari jalan alternatif Tol Merak Atas. Adapun jarak titik awal kemacetan ke lokasi sekitar empat kilometer.

Orang nomor satu Indonesia ini dijadwalkan menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT TNI ke-72 ini. Berdasarkan geladi bersih yang digelar sebelumnya, upacara harusnya sudah dimulai pukul 08.00 WIB. Namun, hingga pukul 08.02 iring- iringan Jokowi masih terjebak kemacetan ditengah jalan.

Ini menyebabkan Jokowi berjalan kaki keluar dari mobil Republik Indonesia atau RI 1 yang membawanya ke lokasi. Jokowi pun berjalan kaki sekitar tiga kilometer ke lokasi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berjalan kaki bersama warga yang juga memadati dan meramaikan lokasi peringatan HUT ke-72 TNI.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ternyata Ini Alasan Anies-Sandi Tak Hadiri Acara Pemprov
Jokowi Ngevlog Bareng Putra Dewi Yul, Hebohkan Warganet!!!
Jenderal Gatot: Saya Pasti Berpolitik, Tapi…

Aksi Jokowi tersebut pun diikuti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Kepala Staf Kepresidenan, yang ikut serta dalam rombongan. Namun, Jokowi sudah berada jauh di depan Teten dan Ryamizard.

Rencananya, upacara peringatan HUT TNI ke-72 diawali dengan parade pasukan dan defile berjumlah 5.932 orang yang terdiri dari Batalyon Upacara satu Perwira Gabungan, Brigade Upacara dua Akademi TNI, Brigade Upacara TNI AD, Brigade Upacara TNI AL, Brigade Upacara TNI AU, Batalyon Komponen Cadangan, Batalyon Upacara PNS, dan Batalyon Pasukan Lintas Sejarah TNT.

Tidak hanya parade yang akan di tampilkan, TNI juga menampilkan latihan gabungan dengan menggunakan alutsista andalan dari masing -masing matra TNI, Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AU), dan Angkatan Udara (AU). Terjebak Macet, Jokowi Berjalan Kaki Sejauh 3 Km Menuju Lokasi Ini.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply