banner 468x60

Terkait Bendera Terbalik, Puan Protes Keras!!

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Terkait Bendera Terbalik, Puan Protes Keras!! Itu Kesalahan Fatal Malaysia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkait Bendera Terbalik, Puan Protes Keras!!

IndoHarian – Menteri Koodinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yakni Puan Maharani memperotes gambar Bendera Indonesia yang tercetak terbalik dan kemudian saat ini viral di media sosial. Puan Protes Keras

Menurutnya, kecerobohan simbol negara itu sangat fatal. Ia berharap ada permintaan maaf terbuka dari Pemerintah Malaysia selanjut gambar bendera yang diedarkan dicabut lagi.

“Pada kesempatan ini Kementerian Luar Negeri,yakni Menpora, dan KOI sudah protes keras. Untuk acara sebesar ini apakah sengaja atau tidak, musti harus diperbaiki karna ini berkaitan dengan simbol Indonesia, komunikasi formal musti resmi,” tutur seperti dalam keterangan tertulis yang diterima indoharian minggu (20/8).

Menko PMK yang hadir selaku seorang Wakil Pemerintah RI sejak ajang Sea Games XXIX resmi sudah dibuka Sabtu malam, berharap ada pernyataan resmi dari negaraMalaysia, sementara dalam kasus bendera ini sudah dilaporkan kepada Presiden RI yakni Joko Widodo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Eggi Sudjana: Jadi Tersangka? Jangankan Jadi Tersangka, Rizieq Jadi Saksi Aja Nggak Pantas!
Hot News: Unggah Foto Menginjak Foto Jokowi di Facebook, Pria Muda Ini Akhirnya Ditangkap!
Menyedihkan! Kata Cerai Dari Caisar Membuat Indadari Merasa Sedang Bermimpi, Kenapa?

 

Insiden bendera Indonesia yang tercetak terbalik ini perihal pertama kali ditemukan dalam Buku panduan Sea Games XXIX yang dibagikan kepada para pejabat negara yang hadir dalam pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu malam.

Puan Protes Keras , Pada halaman yang ke-80 dalam buku itu, diketahui bendera merah putih Indonesia tercetak terbalik, yakni menjadi warna putih merah. Bendera Indonesia yang terbalik itu ada pada bagian daftar negara peserta yang sempat menjadi tuan rumah SEA Games. Di bagian itu tertulis Indonesia permah menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan Sea Games antara lain di tahun 1979, 1987, 1997 dan 2011.

Sejauh ini, baik dari Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia maupun Panitia Penyelenggara Sea Games XXIX telah menyatakan permohonan maaf secara resmi. Permohonan maaf dan penyesalan itu tertulis di surat resmi dan akun pribadi media sosial Menpora Malaysia, yakni Khairy Jamaluddin. Terkait Bendera Terbalik, Puan Protes Keras!!

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply