sakuratoto

Terkait Hoaks Bandara Lombok, TGB Sesalkan SBY Seperti Ini!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

TGB Sesalkan SBY Karena Termakan Hoaks Soal Prasasti Bandara Lombok

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Terkait Hoaks Bandara Lombok, TGB Sesalkan SBY Seperti Ini!

 

Indoharian – Gubernur dari NTB (Nusa Tenggara Barat) Zainul Majdi, yang akrab dipanggil Tuan Guru Bajang TGB Sesalkan SBY, menghormati penetapan nama dari pahlawan nasional untuk Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid oleh Presiden Joko Widodo melalui SK Menteri Perhubungan.

Terlepas dari perubahan nama itu, TGB Sesalkan SBY juga memastikan prasasti yang ditanda tangani oleh seorang Presiden RI ke-6 yaitu SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) pada 2011 masih akan tetap ada.

“Kami masyarakat Lombok sangat berterima kasih kepada Bapak Joko Widodo atas penetapan nama di bandara yang juga mengabadikan nama dari pahlawan nasional satu-satunya dari NTB, yaitu Muhammad Zainuddin Abdul Madjid,” kata Zainul Majdi di dalam keterangan resmi yang juga kami terima, pada hari Kamis (13/9/2018).

Sebelumnya juga pada tanggal 5 September 2018, pemerintah melalui Menhub Budi Karya menetapkan bendara Lombok dengan nama Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Prabowo Bertemu Yenny Wahid, Untuk Apa? Ini Penjelasanya!
Jokowi Mandikan Asisten? Begini Komentar Netizen!
Inilah Isi Dari Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud

 

Presiden Joko Widodo akan dijadwalkan meresmikan penetapan nama dari bandara tersebut dalam beberapa hari mendatang. Peresmian tersebut tidak menutup kemungkinana ditandai dengan satu prasasti.

TGB juga menegaskan bahwa Bandara Internasional Lombok diresmikan dan beroperasi oleh SBY (Susilo Bambang Yudhoyono pada 20 Oktober 2011 yang lalu.

“Pada disaat tersebut, Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) menandatangani prasasti peresmian dari Bandara tersebut. Namun tentu saja bukan berarti prasasti dan masyarakat Lombol tidak pernah ada keinginan seperti itu,” ucap TGB.

TGB juga menjelaskan peresmian operasional bandara adalah salah satu hal, penetapan nama bandara dengan nama pahlawan nasional adalah hal lain. itu dua hal yang sangat berbeda.

“Jasa beliau dihargai, sehingga tidak perlu ada yang sensi. Saya pastikan Pak Jokowi bukan orang yang suka menafikan jasa pemimpin sebelumnya, bahkan beliau selalu mengapresiasi karya pendahulunya,” ujarnya.

TGB memastkan tidak ada yang berniat menghilangkan jejak Presiden SBY.

TGB Sesalkan SBY diberi kabar hoaks mengenai rencana pencopotan prasasti, hingga mengeluarkan pemeran pengganti yang keliru,” ujarnnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply