banner 468x60

Terkait Izin Bangun Transmart, Walikota Cilegon Patok Harga 2,5 M

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Buset Untuk Izin Bangun Transmart Walikota Cilegon Patok Harga 2,5 M

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkait Izin Bangun Transmart, Walikota Cilegon Patok Harga 2,5 M

IndoHarian – Wali Kota Cilegon yakni Iman Ariyadi ditetapkan sebagai seorang tersangka setelah diduga menerima suap Rp 1,5 miliar. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Basaria Panjaitan mengatakan, pada awalnya Iman meminta nilai suap yang lebih tinggi. Walikota Cilegon Patok Harga

“Dari info tim lidik, Walikota Cilegon Patok Harga Rp 2,5 miliar yang musti dipenuhi agar keluar izin amdal,” tutur Basaria dalam jumpa pers di Gedung KPK Jakarta, Sabtu (23/9/2017).

Menurut Basaria, permintaan Iman tersebut tak langsung dipenuhi oleh PT Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) selaku pemilik kawasan, dan juga PT Brantas Abipraya selaku kontraktor.

Setelah terjadi proses tawar-menawar, akhirnya disepakati uang bakal diberikan sebesar Rp 1,5 miliar. Rinciannya, Rp 700 juta dari PT KIEC dan juga Rp 800 juta dari PT Brantas Abipraya.

Basaria mengunggkapkan , PT KIEC sebenarnya sudah memiliki izin prinsip untuk membangun Transmart. tapi , proyek pembangunan belum bisa dilakukan sebab belum ada izin analisis dampak lingkungan (amdal).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Keji Dan Sadis!!! Tahanan Wanita Korut Diperkosa Hingga Hamil Sebelum Ia..
Ngeri!!! Usir Rohingya India SiapKan Granat
Kisah Dramatis Sopir Taksi Palamarta Bantu Ibu Melahirkan di Taksinya

Izin tersebut diberikan dikeluarkan melalui Badan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Kota Cilegon.

Ada pun, Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi datang sendiri ke Gedung KPK pada pukul 23.30 WIB. Iman kemudian menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

“Kami juga sangat berterima kasih karena datang ke sini, lebih baik. jika pun tidak datang juga, pasti akan dijemput tim penyidik,” tutur Basaria.

Terakhir, pada Sabtu siang, sekitar jam 14.00 WIB, pihak swasta bernama Hendry datang ke Gedung KPK dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Terkait Izin Bangun Transmart, Walikota Cilegon Patok Harga 2,5 M

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply