banner 468x60

Terkait Keterangan Miryam, Direktur Penyidikan KPK DiPeriksa

 KRIMINAL, NEWS, POLITIK
banner 468x60

Terkait Keterangan Miryam, Direktur Penyidikan KPK DiPeriksa. Ikut Terjerat kasus E-KTP Kah ??

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkait Keterangan Miryam, Direktur Penyidikan KPK DiPeriksa

 

IndoHarian – Pengawas Internal KPK mulai bekerja guna segera membuktikan atau mengklarifikasi keterangan terdakwa kasus penghalang penyidikan korupsi pengadaan E-KTP yakni Miryam S Haryani terkait Direktur Penyidikan KPK. Direktur Penyidikan KPK DiPeriksa

“Sesuai dengan arahan pimpinan yang sebelumnya, proses klarifikasi secara internal di KPK sedang berlangsung,” tutur Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam sebuah rekaman video yang sempat diputar kala sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Miryam sempat mengungkap bahwa ada sejumlah pegawai KPK, termasuk yang disebut salah satunya sebagai direktur penyidikan, yang menemui anggota Komisi III DPR.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ada Sejumlah Artis Yang Pernah Dibiayai Untuk Mengendorse First Travel, Siapakah Itu?
BREAKING NEWS: Rizieq Sudah Diperiksa Polisi di Arab Saudi, Begini Kabarnya
Kembali Joged Di Pesuker, Caisar Ceraikan Istri

 

Direktur Penyidikan KPK DiPeriksa, Febri mengungkapkan , terkait kasus tersebut, Direktur Penyidikan KPK sendiri yang meminta diperiksa oleh salah seorang Pengawas Internal KPK.

Dari hasil pemeriksaan sementara didapatkan tak ada pertemuan antara direktur KPK dengan anggota Komisi III DPR. Bahkan Direktur Penyidikan KPK mengungkapkan tak mengenal anggota DPR.

Meskipun begitu, dalam proses pemeriksaan, menurut Febri, KPK pastinya melihat kronologi peristiwa secara utuh, terutama terkait dengan apa yang sedang terjadi sekitar waktu pemeriksaan tersebut.

“Termasuk itu mencari tahu siapa saja atau apakah benar ada 7 orang penyidik seperti yang disebut Miryam. Proses pemeriksaan internal ini adalah mekanisme yang sedang berjalan di KPK untuk menjaga dan memastikan integritas seluruh insan KPK,” tutur Febri.

Secara ‎terpisah, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif juga ikut memastikan marwah dan integritas seluruh petugas di KPK bakal ditegakkan. Mereka yang terbukti bermain kasus atau menerima uang, bakal ditindak setegas-tegasnya.

“Kami zero tolerance. jika saja ada yang yang bermain uang, akan kami langusng tindak. Apa pun jabatannya,” tutur Laode M Syarif. Terkait Keterangan Miryam, Direktur Penyidikan KPK DiPeriksa

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

 

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply