banner 468x60

Terkait Pembatasan Motor, Polisi Bantah Diskriminasi motor

 NEWS, OTOMOTIF
banner 468x60

Terkait Pembatasan Motor, Polisi Bantah Diskriminasi motor,  Ini Supaya masyarakat memilih kendaraan umum

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkait Pembatasan Motor, Polisi Bantah Diskriminasi motor

 

IndoHarian – Rencana dalam pembatasan ruang gerak kendaraan roda dua di Jalan Sudirman sudah memasuki masa sosialisasi dan bakal segera di uji coba pada bulan depan. Terkait Pembatasan Motor juga mendapat banyak reaksi dari berbagai pihak, khususnya para pengguna motor.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengungkapkan, pembatasan terseubt bukan merupakan sebuah diskriminasi kendaraan roda dua. Pasalnya pada roda 4 juga sudah dilakukan pembatasan. “Bukan (diskriminasi), roda empat juga dibatasi, kan sudah ada ganjil genap. Waktunya ada pukul 07.00 sampai jam 10.00 WIB, lalu pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB,” ucap Halim kala dikonfirmasi Selasa (22/8).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Try Sutrisno: Masalah Bendera Terbalik Jangan Dipermasalahkan Lagi, Karena…
Mantap! Inilah Hasil Pemeriksaan Rizieq di Arab Saudi Yang Masih di Olah Polisi
Pengacara Rizieq: Hentikan Kasus Rizieq Sekarang Juga! Buktinya Sudah Tidak Sah

 

Halim juga sempat menjelaskan, pembatasan ini memiliki sasaran supaya masyarakat memilih kendaraan umum di ruas jalur tersebut. Halim juga menyatakan sudah berkoordinasi dengan Pemprov mengenai penyediaan kendaraan umum tersebut. Dia menilai fasilitas kendaraan umum telah cukup di jalan tersebut.

Terkait Pembatasan Motor , Pembatasan ini juga dikhawatirkan bakal membuat ruas jalan sekitar Sudirman akan mengalami kepadatan sebab Sudirman tidak diperbolehkan lagi dilewati motor. Mengenai hal tersebut, Halim justru berdalih penerapan ini justru tujuannya adalah untuk mengubah pola pikir masyarakat.

“Kenapa tak beralih ke transportasi umum, kan sudah ditawarkan transportasi umum, bukan mencari jalan lain lagi. Makanya masyarakat agar mindset-nya diubah dari kendaraan pribadi ke transportasi umum,” tutur dia.

Menunjang rencana pembatasan ini, shuttle bus juga sudah disiapkan dari Bundaran Senayan sampai Harmoni. Sedangkan, feeder bakal melintas di Bank Indonesia, Bundaran HI dan Semanggi.” Sudah ada untuk penambahan armada Transjakarta pastinya kantong-kantong parkir di tempat tempat tersebut,” ucap Halim menambahkan.

Adapun untuk merealisasikan rencana tersebut, Dishub dan kepolisian akan langsung melakukan pengawasan di sejumlah titik. Pengawasan itu bakal dilakukan di Bundaran HI, Dukuh Atas, Setiabudi, Semanggi, SCBD, dan juga Bundaran Senayan. Terkait Pembatasan Motor, Polisi Bantah Diskriminasi motor

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply