banner 468x60

Terkait Pemindahan Ibukota, Kaltim Nyatakan Siap Jadi Calon

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Terkait Pemindahan Ibukota, Kaltim Nyatakan Siap Jadi Calon

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkait Pemindahan Ibukota, Kaltim Nyatakan Siap Jadi Calon


IndoHarian
Terkait Pemindahan Ibukota Pemerintah berencana untuk memindahkan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke luar Pulau Jawa. Salah satu kandidat daerah yang sedang dikaji menjadi ibu kota baru yakni Kalimantan Timur (Kaltim).

Terkait Pemindahan Ibukota ,Gubernur Kalimantan Timur yakni Awang Faroek Ishak juga menyatakan siap menjadi salah satu calon ibu kota Indonesia. “Menjadi ibu kota Republik Indonesia (RI) yakni merupakan salah satu dari mimpi kami,” tegasnya di Balikpapan, hari Jumat, (14/7).

Ia juga mengungkapkan, Presiden Joko Widodo juga telah menanyakannya terkait kesiapan menjadi salah satu calon ibu kota RI. “Presiden tanya, apa kami mampu siapkan lahan, saya jawab buat (pertambangan) batu bara saja kami mampu menyiapkan 2,4 juta hektar, apalagi baru seluas Jakarta 6.000 hektar,” tutur Awang.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inul Vizta Karaoke Digrebek, Menyediakan Penari Striptis?
Pelaku Bersenjata Kembali Berulah, Pemilik Rumah Nyaris Tewas Usai…
Pernyataan Ibu Ida Hebohkan Media Sosial, Ia Mau Lakukan..

Menurutnya, apabila ibu kota pindah ke Kaltim, pemindahannya dapat di lakukan secara bertahap. Dimulai dari pemindahan beberapa kementerian, seperti misalnya Kementerian Perikanan dan juga Pertanian, dan lainnya.

“Lalu BI kemudian di susul (Bank Indonesia) dan Mabes Polri, TNI juga saya kira itu no problem jika pindah kita bisa. Sumpek kan tinggal di Jakarta,” tutur Awang sambil tertawa.

kala ia bertanya kepada Presiden Jokowi, ungkap Awang, jawaban Presiden saat itu masih diplomatis. cuma saja ia meyakini Kaltim bakal terpilih menjadi ibu kota RI.

“Presiden bilang belum diputuskan, namun kelihatannya feeling saya Kaltim yang bakal terpilih, namun terserah pemerintah pusat mau pilih yang mana yang penting Kaltim kita tawarkan,” ungkapnya Ia bahkan menjamin, daerah yang dipimpinnya tersebut bebas dari gempa dan juga banjir. Terkait Pemindahan Ibukota, Kaltim Nyatakan Siap Jadi Calon

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply