banner 468x60

Terkait Uji Coba Rudal, Trump Yakin Korut Ajak Cina Perang

 NEWS
banner 468x60

Trump Yakin 100% Korut Ajak Cina Perang, Terkait Uji Coba Rudal

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Terkait Uji Coba Rudal, Trump Yakin Korut Ajak Cina Perang

IndoHarian – Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump menanggapi uji coba rudal balistik korut terbaru di akun Twitter-nya. Ia mengungkapkan tindakan Korut tersebut dapat memicu aksi balasan dari Cina. “Cina bakal mengakhiri semua omong kosong ini untuk selamanya. Korut Ajak Cina Perang

korut baru saja meluncurkan rudal lain. Apakah orang ini sudah memiliki sesuatu yang lebih baik hubungannya dengan hidupnya?” ucap Trump melalui sebuah akun medsos yakni akun Twitter-nya seperti dikutip hari Selasa (4/7).

Korut Ajak Cina Perang Sangat Sulit dipercaya, Korea Selatan dan Jepang bakal bertahan lebih lama lagi. Mungkin Cina bakal melakukan langkah berat ke korut dan mengakhiri omong kosong untuk selamanya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Lucu Juga!! Begini Reaksi Ahmad Dhani Dengar Maia Akan Menikah
Mendagri Buka Suara, Pemilu Tak Perlu Libatkan Presiden
Panggilan Pemeriksaan Hary Tanoe Tidak Hadir, Karena Takut?

korut mengklaim uji coba rudal balistik antarbenua yang mereka luncurkan pada hari Senin (3/7) waktu setempat itu berhasil. Peluncuran rudal tersebut pertama kali dilaporkan sebagai satu rudal balistik jarak yang menengah berbasis darat yang dilacak selama 37 menit sebelum mendarat di Laut Jepang.

Komando Pertahanan Luar Angkasa Amerika Utara (NORAD) mengungkapkan di dalam sebuah pernyataan bahwa peluncuran rudal tersebut tak menimbulkan ancaman bagi Amerika Utara. Ia juga sempat menambahkan, senjata tersebut sudah ditembakkan dari lapangan udara Panghyon, Korea Utara.

Korut juga mengklaim tes tersebut hanya sebuah uji coba peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) pertama. ICBM dirancang untuk mengangkut nuklir dengan hulu ledak ribuan mil. Negara ini sebelumnya juga sudah meluncurkan satelit yang menurut para kritikus merupakan satu tes teknologi jelajah jarak jauh yang disamarkan.

Sementara itu, Presiden Korea Selatan yakni Moon Jae-In juga sudah mengatakan, peluncuran tersebut mungkin merupakan sebuah rudal balistik antarbenua. Sedangkan juru bicara kementerian luar negeri Cina menyerukan ‘pengendalian’ menyusul klaim Korea Utara.

Duta Besar Cina untuk PBB telah memperingatkan bahwa eskalasi ketegangan lebih lanjut dengan Korea Utara bakal berisiko situasi menjadi tak terkendali. Ia mengklaim konsekuensinya bakal menjadi bencana. Terkait Uji Coba Rudal, Trump Yakin Korut Ajak Cina Perang

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply