Ternyata Ini Sebabnya Romy Kembali Dipanggil KPK!!

Hari Ini Romy Kembali Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Dana Perimbangan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Ternyata Ini Sebabnya Romy Kembali Dipanggil KPK!!

 

Indoharian – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang untuk memeriksa terhadap Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Romy Kembali Dipanggil KPK, Kamis (23/8/2018).

Romahurmuziy rencananya akan di periksa di dalam kasus dugaan suap terkait dana usulan perimbangan keuangan daerah pada Rancangan APBN Perubahan tahun anggaran 2018 pada Senin (20/8/2018)kemarin.

Romy kembali dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka pejabat nonaktif Kementrian Keuangan Yaya Purnomo (YP). Namun, politisi yang akrab disapa Romy ini tidak bisa hadir lantaran sedang berada di luar daerah.

“Kami harap saksi itu bisa memenuhi panggilan tersebut karena kemarin (Senin) tidak bisa hadir dengan alasan ada kerjaan lain. Jadi kami harap kamis baru bisa datang,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan yang tertulis, Rabu (22/8/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mahfud MD Tentukan Pilihan Pada Pilpres 2019
ASTAGA!!! Ini Perbandingan Utang SBY-Jokowi
Belum Menemukan Timses, Sandiaga Rayu Gatot Nurmantyo

 

Febri juga sebelumnya sudah mengatakan, salah satu hal yang ingin di ungkap, adalah sejauh apa pengetahuan Romahurmuziy tentang orang-orang yang ada di dalam kepengurusannya di PPP atau pihak lain yang terkait dengan kasus ini.

KPK juga akan segera mengkonfirmasi hasil dari penggeledahan di salah satu kediaman pengurus PPP di Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan beberapa hari lalu.

Di dalam penggeledehan itu KPK sudah menemukan uang sebesar Rp 1,4 miliar dalam pecahan dollar Singapura dan juga menyita dokumen terkait permohonan anggaran daerah.

“Yang dalam bersangkutan akan segera di periksa KPK terkait kapasitas jabatannya sebagai ketua umum PPP,” ucap dia.

Romy Kembali Dipanggil KPK dalam kasus ini, dan Komisi Pemberantasan menetapkan juga anggota Komisi XI DPR yang bernama Fraksi Demokrat Amin Santono sebagai tersangka. Amin juga ditangkap terkait juga dalam penerimaan hadiah atau janji di dalam usulan dana perimbangan keuangan daerah pada Anggaran pendapatan dan Belanja Negara Perubahan atau APBN-P tahun 2018.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *