sakuratoto

Ternyata Susu Formula Berbentuk Bubuk Ini Sangat di Rekomendasikan Buat Si Kecil, Ini Ulasannya!

 KESEHATAN
Alternatif Link Ligaasiapoker

Susu Formula Berbentuk Bubuk Ternyata di Rekomendasikan Oleh Dokter Untuk Si Kecil

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Ternyata Susu Formula Berbentuk Bubuk Ini Sangat di Rekomendasikan Buat Si Kecil, Ini Ulasannya!

 

Indoharian — Susu telah dianggap sbg makanan sehat yg sangat banyak mengandung nutrisi, yang pertama mulai dari karbohidrat, protein, lemak, kalsium, vitamin B12, asam folat dan nutrisi yg penting utk perkembangan pada otak. Namun susu formula berbentuk bubuk yang direkomendasikan.

Namun, jenis susu apa yg cocok untuk si kecil sesudah mereka tak lagi minum ASI?

Maka perlu dicatat, susu formula dlm bentuk bubuk merupakan susu yg paling direkomendasikan untuk anak dibandingkan dengan susu jenis yang lainnya, ucap Dr. Ir. Dede R. Adawiyah, staf pengajar di Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Kalau utk anak dan bayi memang susu yg dikhususkan utk bayi. Kebanyakan itu bentuknya bubuk,” ucap Dede pada saat diskusi bersama dengan Forum Ngobras di KalaKopi, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

Susu formula berbentuk bubuk direkomendasikan lantaran susu tersebut sudah melewati proses fortifikasi atau penambahan zat gizi. Salah satu yg ditambahkan pada susu tersebut adalah AA (Arachidonic Acid) dan DHA (Docosehaxaenoic Acid), kata dr Ariani Dewi Widodo, SpA(K).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Seseorang Ingin Membunuh Ahok Dengan Imbalan Rp 1 Miliar Karena..
Terkait Kematian Saksi E-KTP Kehidupan Bernegara Mengkhawatirkan, Benarkah????
Anak Diincar Pedofilia !! Nafa Urbach Naik Pitam Di Instagram

 

Keduanya adalah asam lemak tak jenuh dlm rantai panjang yg dibutuhkan utk perkembangan otak, jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta dapat membantu pembentukan sistem imun pada bayi.

“DHA dan AA itu sangat penting utk perkembangan otak dan juga berperan dgn kecerdasan. Keduanya itu harus diberikan secara bersamaan supaya berfungsi dgn baik,” kata Ariani.

Dengan demikian, dr Ariani pun mengingatkan sumber gizi yang paling baik ialah makanan alami. Dia pun menyarankan supaya orangtua tak semata-mata mengandalkan susu jika memiliki akses ke makanan sehat.

“Selain memilih susu formula berbentuk bubuk yang direkomendasikan, maka usahakanlah memakan ikan, sayur-sayuran. Jadi dapat vitamin dan mineral langsung tak harus juga melewati makanan yg diproses,” ucap dia.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply