Terungkap! Beginilah Wujud Perubahan Suzuki Wagon R Terbaru

Perubahan Suzuki Wagon R Dari Segi Dapur pacunya Sendiri Suzuki Wagon R Telah Di Masukan
AGS (Auto Gear Shift)

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video
Indoharian – Terungkap! Beginilah Wujud Perubahan Suzuki Wagon R Terbaru

Indoharian Perubahan Suzuki Wagon R dari segi model di negeri India, pada hari Rabu (23/1/2019). Model yang di Indonesia diberi nama Karimun Wagon R ini oleh Maruti Suzuki diberikan ubahan di sektor interior dan ekterior yang sangat terlihat jelas. Apa saja?

Perubahan Suzuki Wagon R dari tampilan depannya hadir lebih fresh dengan desain grile yang diberi sentuhan krom pada bagian tengah mobil. Bentuk bemper depan baru dengan air intake yang besar diapit dengan lampu kabut yang juga mendapat sebuah pembaruan.

Dari samping profil Wagon R yang terlihat tinggi dan masih dipertahankan. Mobil ini memiliki ukuran panjang sekitar 3.665 mm, lebar 1.620 mm, dan tinggi sekitar 1.675 mm.

Desain floating roof yang digunakan pada city car ini dengan tambahan pelek sebesar 14 inci dan lampu sein yang terintegrasi dengan kaca spionnya.

Wagon R terbaru tersebut sudah menggunakan paltform Heartect. Suzuki mengklaim platform ini lebih ringan 65 kilogram dan lebih rigid dari pada produk sebelumnya untuk memenuhi keamanan saat kecelakaan.

Seperti Ertiga yang sudah menggunakan platform tersebut di Republik Indonesia (RI), Wagon R memiliki sumbu roda sebesar 35 mm lebih panjang dari model sebelumnya yakni 2.435 mm. Artinya kabinnya menjadi lebih luas dari pada model terdahulunya.

Dari sisi keamanan terdapat airbag samping dan dual front airbag, ABS dengan EBD, dan juga memiliki sensor parkir di belakang. Soal kenayamanan di kabin terdapat layar sentuh sebesar 7 inci untuk hiburan dengan Android Auto dan Apple CarPlay.

Di India, Wagon R ditawarkan dalam tiga macam type LXi, VXi, dan ZXi. Pilihan mesin ditawarkan dalam dua type yakni 1.0 L yang bertenaga 67 tk dan torsi 90 NM dan 1.2 L yang memiliki tenaga 90 tk dan torsi 113 Nm.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Keluaran Terbaru Wagon R Kalahkan Toyota Kelas Yaris!!
Akhirnya! Roller Barrier Di Cikidang Sukabumi Sudah Terpasang
Ingin Tahu? Avanza Ciptaan Indonesia Laku Di Negara Apa Aja?

Mesin tersebut di bandrol transmisi AGS (Auto Gear Shift) dan juga manual lima percepatan untuk mesin 1.0 L saja. Wagon R ini ditawarkan dalam enam pilihan warna yakni Superior White, Silky Silver, Magma Grey, Autumn Orange, Nutmeg Brown dan Poolside Blue.

Soal harga, Wagon R dibanderol mulai dari harga Rs 419.000 atau sekitar Rp 83 jutaan sampai Rs 569.000 atau sekitar 113 jutaan.

Sejak dikenalkan, Wagon R sudah mendapatkan pemesanan sampai 12.000 unit. Generasi ketiga Wagon R ini menjadi salah satu mobil terlaris dengan total penjualan 2,2 juta unit selama ditawarkan di negara India.

Di Indonesia sendiri karena Perubahan Suzuki Wagon R, selama tahun 2018 terjual sekitar 4.564 unit.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *