banner 468x60

Tidak Ada Pilihan Lain, Petempur ISIS Akan Bertarung Mati-matian di Raqqa

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Jubir Amerika Serikat Sebut Petempur ISIS Akan Bertarung Hingga Penghabisan di Raqqa

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Jubir Amerika Serikat Sebut Petempur ISIS Akan Bertarung Hingga Penghabisan di Raqqa

 

IndoHarianPetempur ISIS di Kota Raqqa, Suriah diperkirakan akan bertarung sampai tetes darah penghabisan, namun beberapa pemberontak lokal sudah menyerahkan diri dalam beberapa waktu terakhir.

Juru bicara pasukan sekutu Amerika Serikat Kolonel Ryan Dillon pada hari Rabu (11/10) mengatakan, beberapa anggota kelompok penberontak lokal sudah menyerahkan diri akibat terdesak oleh pasukan didukung Amerika Serikat yang mendekati dan menyerang kubu terakhir mereka.

Para pejabat di Dewan Rakyat Raqqa, lembaga yang akan memerintah kota tersebut usai ISIS diusir, sedang bekerja keras untuk merundingkan perpindahan secara aman ribuan warga sipil yang tersandera. Namun pasukan gabungan tak akan mendukung perundingan apapun terkait penarikan petempur di medan perang.

“Pasukan gabungan tak menjadi bagian dari perundingan penyelesaian. (Tapi) kami mengetahui apa yang sedang terjadi dan dibahas saat ini… mereka (dewan) mencoba untuk membebaskan warga sanderaan,” tutur Dillon melalui sambungan telepon.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dianggap Penyebar Isu, Situs Seword DiLaporkan Ke Kemkominfo
Katanya Demi Persatuan Indonesia Rizieq Gak Pulang Indonesia, BENARKAH?
Sudah Diincar 2 Bulan, Pria Umbar Kebencian Berhasil Diringkus

Hingga kini 400 petempur ISIS diyakini masih berada dalam daerah kantong kecil di Raqqa yang sudah terkepung oleh Pasukan Demokratik Suriah atau disingkat SDF, sebuah kelompok milisi gabungan petempur Kurdi dan Arab.

“Kami memperkirakan para petempur asing (di IS) akan bertarung di medan perang hingga penghabisan, namun kami sudah mendapati sekitar empat hingga lima pemberontak ISIS menyerahkan diri setiap satu minggu, termasuk emir, pemimpin setempat di Raqqa, selama bulan lalu,” ucap Dillon menggunakan akronim lain untuk kelompok ISIS.

SDF mengharapkan Raqqa bisa direbut dalam beberapa hari mendatang. Kelompok petempur ISIS mengambil alih kota itu pada tahun 2014, ketika menguasai banyak wilayah di Suriah dan Irak. Raqqa menjadi ibu kota kelompok pemberontak tersebut di Suriah, tempat mereka merencanakan serangan mematikan di luar negeri.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply