banner 468x60

Tidak Tanggung-tanggung Jokowi dan Jk Sumbang Sapi Jenis Ongole Seharga…

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Sapi Jenis Ongole Dari Jokowi Dan Jk Diperkirakan Diatas 50 Juta

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Sapi Jenis Ongole Dari Jokowi Dan Jk Diperkirakan Diatas 50 Juta

 

IndoHarian – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan sapaan Jokowi menyumbangkan hewan kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk nantinya disembelih. Bobot sapi tersebut mencapai 1,5 ton. Tidak hanya Jokowi, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla atau yang lebih akrab di sapa dengan JK juga menyumbangkan sapi berbobot 1,3 ton. Pantauan Indoharian.com, sapi jenis ongole itu dikandangkan bersama dengan sapi milik JK. Kedua sapi itu terpisah dengan para hewan kurban lainnya.

Tempat kedua hewan kurban itu berada di dekat pintu masuk Ar Rozak, Masjid Istiqlal dan didampingi oleh 4 orang jagal atau tukang sembelih hewan kurban.

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengatakan lokasi terpisah itu guna mempermudah panita saat serah terima langsung oleh wakil presiden Republik Indonesia setelah salat Idul Adha 1438 Hijiriah.

“Besok akan ada serah terima langsung oleh Pak Wakil Presiden di pintu Al Malik selepas salat Idul Adha,” tutur Abu di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada hari Kamis (31/8/2017).

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
BREAKING NEWS: Pendiri Kelompok Saracen Ditangkap di Pekanbaru
Viral, Video Syahrini Tampar Soimah Menjadi Heboh, Ternyata Ini Penyebabnya
Terkait Siti Ditangkap, KPK Pantau Pimpinan Jateng

 

Namun, ia mengaku tak tahu berapa harga sapi jenis ongole yang disumbangkan oleh orang nomor penting di Indonesia tersebut. Tetapi selembaran yang didapat dari pihak Masjid Istiqlal, sapi yang berbobot 510 hingga 650 kilogram dijual dengan harga Rp 35 juta.

Sementara untuk sapi ukuran yang standar dengan berat 250 hingga 290 kilogram dihargai Rp 18 juta, super berbobot 300 hingga 400 kilogram Rp 25 juta, dan sedangkan dengan premium berat 410 hingga 500 Rp 30 juta.

Menurut dia, sampai saat ini tercatat sudah ada 21 ekor sapi dan sepuluh kambing hewan kurban yang akan disembelih di lokasi Masjid Istiqlal. Jumlah tersebut diperkirakan alam terus berubah sampai malam ini.

“Sekitar jam 15.30 WIB atau pukul 16.30 WIB hewan yang datang sudah berjumlah 21 sapi dan sepuluh kambing,” terang Abu.

Sementara itu, orang nomor satu Presiden Jokowi juga berkurban sapi di sejumlah provinsi di Indonesia, yaitu seperti di Kalimantan Barat ataupun di Bengkulu. Tidak Tanggung-tanggung Jokowi dan Jk Sumbang Sapi Jenis Ongole Seharga…

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply