sakuratoto

Tito Lantik Ari Dono, Begini Kata Irjen Setyo Wasisto!

 NEWS, POLITIK
Iklan Ads

Kapolri Tito Lantik Ari Dono Siang Ini Menjadi Wakapolri

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianTito Lantik Ari Dono, Begini Kata Irjen Setyo Wasisto!

 

IndoharianTito lantik Ari Dono tebak-tebak siapa yang akan mengisi posisi menjadi Wakapolri yang ditinggali oleh seorang Komjen Syafruddin yang diangkat menjadi seorang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik (Menpan-RB) akan dijawab siang ini.

Polri ingin memastikan posisi tersebut akan terisi oleh seorang Komjen Ari Dono Sukmanto yang saat ini menjabat sebagai seorang kabareskrim.

“Sepertinya begitu (Ari Dono akan dilantik menjadi Wakapolri), nanti akan kita lihat. Pelantikan akan digelar sekitar jam 14.00 hari ini,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jum’at (17/8/2018)

Setyo mengucapkan Tito lantik Ari Dono sudah melewati proses aturan dan prosedur yang berlaku.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Syafruddin Menjadi Menteri PAN-RB, Kok Bisa?
Mahfud MD Tersinggung Karena Tidak Terpilih Menjadi Cawapres
Konsultasi Kapolri Ke Internal, Untuk Isi Jabatan Wakapolri

 

“Itu sudah sesuai dengan proses yang ada dari Wanjakti (Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi). Lalu Bapak Kapolri menentukan pilihannya setelah ada masukan dari Wanjakti, tentu dengan berbagai pertimbangan yang baik,” kata dia.

Sebelumnya, posisi Wakapolri kosong usai Komjem Syafruddin dilanti menjadi Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan-RB) oleh Bapak Presiden Joko Widodo, sebelumnya ditetapkannya nama Ari Dono, sempat beredar juga informasi posisi itu akan diisi oleh Kapolda Metro Irjen Idham Aziz.

Namun, kabar itu dibantah setelah Polri memastikan nama Komjen Ari Dono lah yang berhak mengisi posisi nomor dua di institusi Polisi Republik Indonesia.

Ada beberapa jendral berpangkat bintang dua dan tiga yang juga memiliki kesempatan untuk menjadi orang nomor dua di Polri. Nama Komjen Ari Dono sendiri memang masuk dalam usulan Bapak Kapolri Jendreral Tito Karnavian.

Kedelapan jenderal bintang tiga (Komjen) tersebut adalah kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, Kabaharkan Polri Komjen Moehgiyarto, Komjen M Iriawan yang saat ini masih menjabat di Plt Gubernur Jawa Barat, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Irwasum Polri Komjen Puput Eko Bayuseno, Kabareskri Polri Komjen Ari Dono, Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono dan Kabaintelkam Polri Lutfi Lubihanto.

Tito lantik Ari Dono itu sudah mengikuti semua prosedur yang ada,” ucap Setyo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply