banner 468x60

Tito Mengikuti Prosedur Bandara, Dapat Pujian Dari..

 NEWS
banner 468x60

Menhub Apresiasi Kapolri Tito Mengikuti Prosedur Bandara, Semoga Bisa Menjadi Contoh

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Menhub Apresiasi Kapolri Tito Mengikuti Prosedur Bandara, Semoga Bisa Menjadi Contoh

 

IndoHarian – Kapolri Jenderal Tito Karnavian membuka jaket, jam tangan serta ikat pinggang saat hendak masuk area terbatas di Bandara Sam Ratulangi, Manado. Perilaku Tito mengikuti prosedur keamanan di bandara tersebut mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Terima kasih untuk sahabat saya, adinda Kapolri Tito Karnavian, yang ikut menjalani prosedur pemeriksaan petugas di Bandara Sam Ratulangi Manado.-BKS-,” tutur  Budi Karya melalui akun Twitternya @BudiKaryaS yang dikutip Indoharian.com, pada hari Minggu (9/7/2017).

Kepatuhan Tito mengikuti prosedur ini bertolak belakang dengan aksi Joice Warouw, istri dari Brigjen (Purn) Johan Sumampouw yang menolak untuk melepaskan jam tangan saat masuk area terbatas bandara. Bahkan Joice sempat menampar petugas aviation security (avsec) di Bandara Sam Ratulangi, Manado, yang pada sebelumnya sempat terlibat pertikaian gara -gara urusan jam tangan.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pramugari Cantik Pukul Pria yang Coba Buka Pintu Darurat Pesawat, Dengan..
Nama Anang Masuk Kandidat Cagub Jatim 2018
Tanggapi Kasus Anak Presiden , Deddy Corbuzier Unggah Video

 

Pemeriksaan berupa jam tangan serta ikat pinggang atau apa pun benda berunsur logam memang telah  menjadi hal mendasar di bandara. Kepala Biro komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) JA Barata menuturkan prosedur pemeriksaan itu telah menjadi standar terhadap siapa pun.

“Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengikuti prosedur pemeriksaan ketika memasuki daerah keamanan terbatas Bandara Sam Ratulangi Manado, pada hari Minggu (9/7) sekitar jam 10.00 Wita, termasuk di antaranya melepas seluruh peralatan yg mengandung unsur logam yang melekat di tubuh, antara lain ikat pinggang serta jam tangan,” ttur Barata dalam keterangannya, Minggu (9/7/2017).

Barata pun berharap apa yang sudah dilakukan Tito mengikuti prosedur menjadi contoh yang baik bagi siapa pun dalam mematuhi aturan terutama di dalam dunia penerbangan. “Semoga menjadi contoh bagi yg lain untuk patuh pada peraturan yg berlaku di dunia penerbangan,” tutur Barata.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply