TKN Kebingungan! Penahanan Ahmad Dhani, Gerus Kedudukan Jokowi

TKN Jokowi Perihal Penahanan Ahmad Dhani Tidak Akan Berpengaruh Apapun Terhadap Elektabilitas Cawapres Jokowi

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – TKN Kebingungan! Penahanan Ahmad Dhani, Gerus Kedudukan Jokowi

Indoharian – Tim Kampanye Nasional (TKN) capres dan cawapres no urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin mengugnkapkan heran dengan anggapan perihal Penahanan Ahmad Dhani bakalan menggerus elektabilitas capresnya. Menurut Tim Kampanye Nasional (TKN), vonis dan penahanan terhadap Ahmad Dhani adalah murni proses hukum.

“Lha, ya kan begini, ini kan proses hukum. Proses hukum yang dijalankan bagi sistem hukum yang berlaku di negara ini dan apa yang telah diputuskan oleh pengadilan tersebut kan pada putusan pada tingkat perkara,” jelas Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi dan Ma’ruf, Arsul Sani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (29/1/2019).

Menurut Arsul putusan terhadap Dhani tak perlu ditanggapi secara berlebihan. Sebab, Dhani masih bisa melakukan upaya hukum selanjutnya.

“Tidak usah di tanggapi secara berlebihan, orang itu masih ada upaya hukum banding, kasasi, PK gitu ya,” jelasnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PANAS! Prabowo Sindir Rezim Jokowi, Dari Cita Pendiri Bangsa
Wiranto Manfaatkan pemilu 2019 Agar Lebih Aman dan Adil
Said Aqil Dikritik MUI Karna Bisa Menyesatkan!

Dia kemudian mengungkit kritik Waketum Gerindra Fadli Zon terhadap Penahanan Ahmad Dhani. Arsul pun bingung hal ini dikait-kaitkan dengan rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Fadli Zon misalnya, menganggap ini rezim yang menginikan. Kita kayak nggak ngerti saja tentang pembagian kekuasaan di negara ini. Kalau sudah putusan tersebut urusan pengadilan, bukan urusannya pemerintah, bukan urusannya eksekutif. Kenapa kok seakan-akan semua rezim,” jelas Arsul.

Jika Dhani tak puas dengan putusan dirinya, menurut Arsul, Fadli sebagai pimpinan DPR bisa melakukan tindakan yang cukup nyata. Yaitu dengan merevisi UU ITE yang dijadikan landasan hukuman Dhani.

“Pak Fadli kan punya partai yang ada fraksinya di DPR ini, inisiasi dong apakah mau kemudian melakukan inisiasi untuk mengubah UU ITE atau mengubah apa sistem pengadilannya atau apapun itu, lakukan dong,” jelas dia.

Soal dugaan menggerus elektabilitas Jokowi tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia meyakini elektabilitas Jokowi dan Ma’ruf akan turun signifikan karena penahanan langsung atas Ahmad Dhani.

“Tidak untuk memprovokasi, tapi ini keyakinan saya bahwa Penahanan Ahmad Dhani akan menjadi martir bagi kemenangan penantang. Kerugian seperti suka atau tidak akan diderita oleh petahana. Sejak kasus pembebasan ABB kemarin sampai hari ini adalah blunder. Masih ada sekitar 80 hari lagi,” jelas Fahri lewat akun Twitter pribadinya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *