Tragedi Masjid Selandia Baru, Tantowi: 134 WNI Mati

Tragedi Masjid Selandia Baru, 134 WNI Mati Itu Tidak Ada Kebenarannya, Ternyata Hanya Hoaks

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianTragedi Masjid Selandia Baru, Tantowi: 134 WNI Mati\

 

Indoharian – Dua WNI (warga negara Indonesia) terluka akibat tragedi masjid Selandia Baru di salah satu masjid di daerah Christchurch, Selandia Baru, pada hari Jumat (15/3/2019).

“Dua WNI (warga negara Indonesia) yang terluka. Ayah dari anak tersebut yang sedang terluka saat sekarang ini dirawat Christchurch Hosptial. Ayahnya di rawat di dalam ICU, sedang kritis, anaknya sedang di ruang biasa,” kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir.

Menurut seorang Arrmanatha, kedua WNI (warga negara Indonesia) tersebut baru aja pindah ke Christchurch beberapa waktu yang lalu.Sebelum itu, Duta Besar dari RI (Republik Indonesia) untuk tragedi masjid Selandia Baru, Tantowi Yahya, menyebutkan kalau keenam WNI tersebut sedang berada di dalam Masjid Al Noor waktu tersangka penembakan tersebut sedang menjalankan aksi tragisnya di dalam tempat ibadah itu (Masjid).

Tantowi menyebutkan dirinya sudah mendapat laporan tersebut dari beberapa orang anak sekolah Indonesia yang sedang beribadah di masjid itu waktu aksi tragis tersebut terjadi. Anak sekolah itu langsung melaporkan kejadian tersebut kepadanya melalui telepon genggam miliknya.

Dia dan dua rekan lainnya yang juga seorang WNI (warga negara Indonesia) mengatakan sudah berhasil kabur dan juga bersembunyi di salah satu rumah warga di dekat lokasi kejadian tragis tersebut.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Tertangkap OTT, Rommy Tiba di Soetta Dan Segera Diperiksa!
Penembakan Brutal Di Selandia, Senator Australia Salahkan Muslim!!
Penembakan Brutal Selandia Baru, Ini Fakta Penembakan Brutal

 

“Anak sekolah yang berasal dari Indonesia tersebut langsung menelepon. Dirinya langsung memberi kabar kalau dirinya melihat ada tiga orang WNI (warga negara Indonesia) lain yang sedang melaksanakan sholat di masjid tersebut, tapi tidak mengetahuinya keadaannya sekarang,” ucap seorang Tantowi.

Menurut seorang Arrmanatha, dua orang WNI (warga negara Indonesia) yang dirawat tersebut bukan bagian dari enam orang Indonesia itu. Arrmanatha belum mendapatkan kabar masalah ketiga orang yang tidak bisa telfon tersebut.

Tantowi menyebutkan KBRI terus berupaya untuk memantau perkembangan terkini terkait situasi dan kondisi di lokasi kejadian tersebut.

Berdasarkan data dari beberapa Kementerian Luar Negeri RI (Republik Indonesia), sebanyak 331 WNI yang sedang tinggal di Christchurch, 134 orang di antaranya merupakan anak sekolah.

Di Jakarta, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sangat menegaskan Indonesia mengecam keras penembakan itu. Melalui penyebutan, Retno juga mengatakan duka cita kepada seluruh korban dan keluarga korban.

Selain di dalam Masjid Al Noor, penembakan tersebut juga terjadi di masjid di Linwood Avenue. Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, menyebutkan 40 orang tewas dalam dua penembakan ini.

Tragedi masjid Selandia Baru “Kami sangat meyakini bahwa 40 orang yang tewas dalam kejadian tragis yang sangat ekstremisme tersebut. Sangat jelas kalau ini adalah sebuah tragedi.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *