sakuratoto

Tujuh Terduga Teroris Diamankan Menuai Komentar Frans Barung

 KRIMINAL, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Tujuh Terduga Teroris Diamankan Dua Diantaranya Tewas Karena Melawan Petugas

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Tujuh Terduga Teroris Diamankan Menuai Komentar Frans Barung

 

IndoHarian – Tujuh terduga teroris diamankan oleh Detasemen Khusus 88 Anti-teror di Sidoarjo dan Surabaya. Empat orang tersangka telah diamankan di Sidoarjo dan tiga orang tersangka lainnya di Jembatan Merah, Surabaya.
“Dari tujuh ini mereka sudah merencanakan penyerangan terhadap beberapa sasaran yang digagalkan. Kami tidak ingin membuka sasaran tersebut karena membawa dampak psikologi,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, pada hari Senin (14/5/2018).
Frans juga telah mengungkapkan bahwa dari tujuh orang tersangka itu, dua dari empat orang diduga teroris yang telah diamankan di Sidoarjo telah tewas karena mencoba melawan aparat. Ada juga inisial yang telah diamankan dari Jembatan Merah, Surabaya yaitu W, A dan F.
“Dari tujuh terduga teroris diamankan, dua dilumpuhkan, kami tembak mati karena telah melawan dan membahayakan petugas,” ucapnya.
SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Serangan Bom Polrestabes Surabaya, Ini Dampak Pada Warga Sekitar!
Evakuasi Jenazah Teror Bom, Pelaku Muncul Di Lokasi!!
Jokowi Mengutuk dengan diluar batas kemanusiaan!
Dua dari tujuh orang terduga teroris yang telah tewas disebut melawan dengan menggunakan senjata yang sampai saat ini masih dalam identifikasi laboratorium forensik.
Dalam dua hari ini, dekatnya aksi teror yang telah terjadi di Surabaya. Kemarin di tiga gereja telah diguncang oleh bom bunuh diri. Lalu tadi malam, sebuah apartemen yang ada di Sidoarjo juga bomnya telah meledak. Sementara itu, pada hari ini, bom bunuh diri juga telah meledak di Markas Polrestabes Surabaya.
Sebanyak 21 orang telah tewas dalam kejadian bom bunuh diri tersebut, masing-masing di tiga gereja 14 orang telah tewas, di apartemen ada tiga orang tewas, dan juga di Mapolrestabes empat orang telah tewas. Di antara korban yang tewas, sembilan orang yang diduga sebagai pelaku dari pengeboman.
Sementara itu puluhan orang lain juga mengalami luka-luka dalam tiga kejadian itu, termasuk jug dari anggota kepolisian.
Tujuh terduga teroris diamankan sekarang masih sedang mejalani pemeriksaan.
totokita

Related Posts

Leave a Reply