sakuratoto

Tunggakan PKB 1,6 Triliun, Ungkapan Anies Bikin Kesel!!

 NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Tunggakan PKB Mencapai Rp 1,6 Triuliun Anies Minta Segera Lunasi Tunggakan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Tunggakan PKB 1,6 Triliun, Ungkapan Anies Bikin Kesel!!

 

IndoHarian – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Menungkapkan bahwa tunggakan PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) di wilayah DKI Jakarta sampai sekarang ini sudah mencapai hingga Rp 1,6 Triliun. Jumlah tersebut berdasarkan perhitungan dari tunggakan pajak motor dan juga mobil.

“Jadi, tunggakan pajak kendaraan bermotor dari roda dua Rp 450 miliar, dari roda empat Rp 1,2 triliun. Ada Rp 1,6 triliun yang sekarang nunggak,” ucap Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada hari Selasa (5/6/2018).

Gubernur DKI tersebut mengungkapkan bahwa dari 6,6 juta motor yang saat ini tengah beroperasi di DKI ada sebanyak 3,2 juta motor yang masih belum juga melunasi PKB. Sedangkan dari kendaraan roda empat dengan jumlah kendaraan 1,5jt unit, ada sebanyak 600 ribu kedaraan roda empat yang telah melakukan tunggakan PKB.

Selain dari hal tersebut Anies Baswedan juga mengatakan bahwa ada peningkatan jumlah pembayar pajak kendaraan bermotor menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini. Peningkatan yang terjadi hampir mencapai 2 kali liat dari sebelumnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kebakabaran PRJ Kemayoran, 4 Korban Telah Dievakuasi
Hah!!! Jokowi Dipeluk Seorang Gadis, Begini Posenya
Tukang Sampah Jujur Membuat Jokowi Terkagum-kagum!!!

 

“Alhamdulillah yang menarik di bulan Mei ini rata-rata (meningkat). Biasanya sekitar Rp 50 miliar (per bulan). Kali ini membludak, masyarakat yang membayar PKB sebelum libur panjang ini, itu Rp 94 miliar. Naik hampir 2 kali lipat,” ungkap Anies.

Anies meminta kepada seluruh warga Jakarta agar segera dapat melunasi pajak kendaraan. Terlebih lagi bagi warga yang kendaraanya digunakan untuk mudil.

“Jadi saya sampaikan apresiasi bagi warga yang bayar dulu sebelum pulang mudik. Bagi yang belum bayar pajak tunaikan pajaknya dan insyaallah kalau kewajiban ditunaikan maka kita ikut merawat Jakarta. Secara moral juga pulang kampung nggak bawa utang,” jelas Anies.

“Masa pulang kampung kendaraannya bagus, eh nggak bayar pajak. Di kampung halaman orang ngeliat, dipuji, tapi belum bayar pajak. Jadi bayar pajaknya seperti yang lain-lain yang sudah bayar,” tutup anies mengenai tunggakan PKB.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply