sakuratoto

Tunggu Kemenkes Sosialisasikan Germas di Bogor

 KESEHATAN, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Kemenkes Sosialisasikan Germas di Kota Bogor Melalui Politeknik Kesehatan

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Tunggu Kemenkes Sosialisasikan Germas di Bogor

 

IndoharianKemenkes Sosialisasikan Germas di Kabupaten Bogor melalui Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan Jakarta II.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari kolaborasi antara kami dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dengan tujuan agar bisa meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkap Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II Joko Sulistiyo.

Kemenkes Sosialisasikan Germas semakin gencar dilakukan ke daerah-daerah yang berada ditepian kota.

“Kami dan Kemenkes RI memiliki tujuan yang sama yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia yang diwujudkan dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah kegiatan germas yang berfokus pada bidang kesehatan dan pendidikan,” ungkap Direktur Poltekkes Kemenkes Jakarta II Joko Sulistiyo.

Joko mengatakan dipilihnya Kota Bogor sebagai kota pertama yang akan diadakan sosialisasi Germas karena memiliki kesaam dengan Dinkes Kota Bogor yakni ‘Masyarakat Kota Bogor Sehat, Nyaman, Mandiri, dan Berkeadilan’.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Situasi Makin Parah Sampai Kodim Depok Ikut Siaga
KAI Operasikan Solo Ekspress, Penumpang Dapat Tiket Gratis??
Kenapa Fakta Aman Abdurrahman Buat Napi Rusuh??

 

“Hal yang ingin dicapai melalui visi tersebut adalah warga Bogor dapat hidup dalam lingkungan yang sehat dan disertai dengan perilaku sehat, memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu secara merata, serta memiliki tingkat kesehatan yang baik,” ujarnya.

Untuk mencapai hal tersebut, Joko menyatakan diperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk sektor swasta melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Dikatakan oleh Joko, berbagai materi disosialisasikan dengan cara yang menyenangkan agar informasi yang diberikan dapat diterima dengan baik.

“Tentunya kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang tergugah untuk mulai hidup sehat dan merencanakan keuangannya dengan baik,” ucap Joko.

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Joko dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak.

Germas merupakan program yang dianggap mampu mencegah masyarakat terserang penyakit dan menjaga kesehatan.

“Dengan demikian, Kemenkes Sosialisasikan Germas agar masyarakat dapat memiliki modal yang cukup baik untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan,” tambahnya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply