sakuratoto

Uruguay Main Efektif, Portugal Pulang Kampung!!

 Celebrity, ENTERTAINMENT, NEWS
Alternatif Link Ligaasiapoker

Uruguay Main Efektif dan Berhasil Masuk Ke Perempat Final

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Uruguay Main Efektif, Portugal Pulang Kampung!!

 

IndoHarian – Uruguay menjadi negara kedua yang telah berhasil mendapatkan tiket ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah menumbangkan Portugal dengan skor 2-1 dengan Uruguay main efektif.

Gol cepat Edinson Cavani merupakan salah satu kunci keberhasilan dari Uruguay merintangi fase 16 besar World Cup.

Cavani menunjukkan bahwa dirinya itu sejajar dengan Luis Suarez yang merupakan bomber di skuat La Celeste. Penyerang dengan khas berambut gondrong tersebut kini mendekati torehan gol Suarez di timnas. Dari 105 kali penampilannya, Cavani sudah menyarangkan hingga sebanyak 45 gol atau tertinggal sebanyak delapan gol dari Suarez yang telah bermain 101 kali.

Kerja sama atas Cavani dengan Suarez dalam mewujudkan gol yang pertama pun menunjukkan persaingan secara sehat dari kedua penyerang top itu yang mungkin dapat membawa Uruguay meraih prestasi tertinggi.

Setelah Uruguay main efektif gol Cavani, Portugal menguasai bola lebih banyak lagi. Upaya Portugal untuk mencetak gol yang menjadi penyeimbang hampir seluruhnya mengandalkan sisi sayap. Joao Mario pun Bernardo Silva menjadi andalan untuk melakukan crossing-crossing yang membuat manja Ronaldo.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Panama Terselimuti Awan Hitam, Harry Kane memimpin!
Argentina Dipermalukan Kroasia, Messi Tak Berkutik!!
MIRIS!! Kekalahan Terbesar Argentina Disebabkan Messi!!

 

Gaya bermain anak asuh Fernando Santos terlihat telah dibaca dengan baik oleh Oscar Washington Tabarez. Juara Piala Dunia pertama tersebut menunjukkan dirinya mampu bermain secara tim untuk memenangkan pertandingan, bukan hanya dengan mengandalkan satu atau dua pemain dengan nama besar.

Selain dari menumpuk pemain untuk mengepung target man dari Portugal sewaktu menerima umpan silang, pemain-pemain dari Uruguay pun berusaha agar sayap-sayap Uruguay tak leluasa mengirim umpan.

Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, dan Rodrigo Bentancur beberapa kali turut melakukan cover pada sisi kanan dan kiri untuk menghambat  umpan dari diagonal Portugal.

Kemampuan dari Uruguay untuk menahan serangan dari sayap Portugal tak direspons dengan baik oleh rekan-rekan satu tim Ronaldo. Tak ada kreativitas untuk berusaha menembus barisan pertahanan yang digalang oleh Diego Godin.

Memaksakan umpan sayap menjadi rutinitas dari Selecao das Quinas selama hampir 90 menit. Tidak ada pergerakan secara individu guna membuka selubung pertahanan dari Uruguay, tidak ada pula kerja sama satu-dua pemain atau umpan-umpan pendek. sehingga Uruguay main efektif dan berhasil masuk ke perempat final.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply