banner 468x60

Usai Berjumpa Saat HUT RI , PDIP Berharap Megawati Dan SBY Kembali Bertemu

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Usai Berjumpa Saat HUT RI,  PDIP Berharap Megawati Dan SBY Kembali Bertemu Dalam ruang komunikasi yang lebih intensif

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Usai Berjumpa Saat HUT RI , PDIP Berharap Megawati Dan SBY Kembali Bertemu

IndoHarian – Ketua DPP PDI Perjuangan yakni Hendrawan Supratikno mengungkapkan , dirinya PDIP Berharap Megawati Soekarnoputri dengan sang Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lanjut bertemu.

Menurutnya, dalam pertemuan lanjutan ini supaya terbuka ruang komunikasi yang lebih intensif, sesudah keduanya saling bertemu dan bersalaman ketika perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia di Istana Merdeka, hari Kamis, 17 Agustus 2017.
“Kami harapkan demikian,” kata Hendrawan saat dikonfirmasi, Minggu (20/8/2017).

Pertemuan langka kemarin sesudah SBY yang selalu absen dalam perayaan kemerdekaan Indonesia di Istana Negara selama dua tahun Jokowi menjabat sebagai seorang Presiden.

Begitu juga dilakukan Megawati yang selama SBY menjabat sebagai seorang Presiden Indonesia, tak pernah hadir dalam Upacara HUT RI di Istana Negara.

PDIP Berharap Megawati kembali bertemu dengan sby, Menurut Hendrawan, pertemuan selanjutnya sangat diharapkan terjadinya pembahasan berkaitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 terkait dengan Organisasi Masyarakat (Ormas).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Eggi Sudjana: Jadi Tersangka? Jangankan Jadi Tersangka, Rizieq Jadi Saksi Aja Nggak Pantas!
Hot News: Unggah Foto Menginjak Foto Jokowi di Facebook, Pria Muda Ini Akhirnya Ditangkap!
Menyedihkan! Kata Cerai Dari Caisar Membuat Indadari Merasa Sedang Bermimpi, Kenapa?

Perppu ini dibuat sesudah pemerintah mengumumkan upaya pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang dianggap anti-Pancasila.
Partai Demokrat sendiri juga diketahui menolak adanya Perppu Ormas ini.

Demokrat beralasan penerbitan Perppu tersebut tak memenuhi syarat kegentingan sebagaimana yang telah diatur dalam Pasal 22 ayat (1) UUD 1945.

Mudah-mudahan Perppu tersebut diterima dengan sebuah pertimbangan kepentingan ideologis dan dasar eksistensial bangsa lebih penting dari target-target politik jangka pendek,” ucap Hendrawan.

Tapi Hendrawan tidak mau menanggapi kemungkinan merapatnya Partai Demokrat ke pemerintah pasca adanya pertemuan antara SBY-Megawati kemarin.

Anggota Komisi XI DPR RI ini mengungkapkan semua partai politik bakal merapat dengan koalisi ini bila pertimbangannya adalah sebuah komitmen terhadap Pancasila dan NKRI. Usai Berjumpa Saat HUT RI , PDIP Berharap Megawati Dan SBY Kembali Bertemu

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply