sakuratoto

PKS Bantah Meninggalkan Prabowo, Apa Yang di Bahas Oleh PKS dan Demokrat???

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Usai Bertemu Dengan Demokrat, PKS Bantah Meninggalkan Prabowo Sebagai Capres 2019

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianPKS Bantah Meninggalkan Prabowo, Apa Yang di Bahas Oleh PKS dan Demokrat???

 

Indoharian – Presiden PKS Sohibul Iman mengakui telah melakukan komunikasi yang cukup insentif dengan Partai Demokrat untuk pembahasan capres di Pilpres 2019, namun PKS Bantah Meninggalkan Prabowo sebagai capres 2019.

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan partainya akan mempertimbangkan untuk berpisah dengan Partai Gerindra jika 9 nama kader yang disodorkan PKS tidak dipilih menjado calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Menurut Sohibul, perlunya tiga poros pasangan capres ini, untuk mengurangi head to head dan perpecahan di masyarakat, sebab, idealnya pasangan capres lebih dari satu pasang.

“Tapi kalau hanya dua paslon, banyak kekhawatiran yang akan terjadi segregasi sosial, kubu ini dan kubu itu, karena itu gagasan untuk memunculkan poros ketiga bagus sehingga kekhawatiran ini tidak terjadi. Itu yang disampaikan bersama dengan Pak Syarief Hasan,” ujar Sohibul.

Namun PKS Bantah Meninggalkan Prabowo, dengan adanya komunikasi poros ketiga dengan Demokrat, bukan berarti PKS akan meninggalkan Prabowo bila tidak mengambil cawapres dari PKS.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ungkapan Rommy Prabowo Akan Menjadi Cawapres Jokowi!
Ternyata Begini Langkah Pertamina Usai Perombakan
Penyelundupan Sirip Ikan Hiu Berhasil Diselesaikan Pelakunya

 

Sohibul menegaskan PKS akan tetap berkomitmen dengan Gerindra dan Prabowo sebagai capres.

Kami hanya mengatakan lebih banyak pasangan calon lebih baik dan PKS terbuka untuk membuka pembicaraan dengan siapapun, termasuk dengan Demokrat,” ujar Sohibul.

Obrolan poros ketiga dengan Demokrat tersebut melihat sekarang ada tiga partai yang belum memutuskan akan bergabung dengan Jokowi, Demokrat, PAN, dan PKB.

Soal siapa cawapres Prabowo dari PKS, Sohibul mengatakan sembilan nama kader sudah disodorkan kepada Prabowo yang akan menjadi pertimbangan utama.

“Sembilan nama kader ini sudah dikomunikasikan dengan tokoh yang berpeluang bersama,” ujar Sohibul.

PKS Bantah Meninggalkan Prabowo karena kesembilan nama ini memiliki peluang yang sama sebagai cawapres Prabowo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply