Ustadz ABB Batal Bebas Karna Tidak Sejalan Dengan Pancasila!

Ustadz ABB Batal Bebas Karena Tidak Taat Pada Pancasila Dan NKRI

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Ustadz ABB Batal Bebas Karna Tidak Sejalan Dengan Pancasila!

IndoharianUstadz ABB Batal Bebas Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyampaikan, upaya untuk segera pembebasan Ustadz Abu Bakar Baasyir tertunda karena tak dipenuhinya beberapa syarat yang di ajukan dari sisi hukum. Syarat yang dimaksud adalah prinsip tetap untuk setia kepada NKRI dan juga kepada Pancasila.

“Intinya itu, Presiden memberikan pendekatan kemanusiaan tapi ada prinsip yang harus dipenuhi,” katanya.

Moeldoko lalu juga menyebutkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan juga Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 3 Tahun 2018 berisikan tentang Syarat dan juga Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang keBebas dan juga Cuti Bersyarat.

“Jadi presiden menekankan bahwa persyaratan itu harus dipenuhi. Bagaimana pendekatan hukumnya, bagaimana kesetiaannya kepada Pancasila dan UUD 1945, pada NKRI.‎ Persyaratan ini tidak bisa dinegosiasi,” katanya.

Dia juga telah menyampaikan bahwa alasan kesehatan dan juga usia telah menjadi pertimbangan oleh Presiden. Kendati demikian, Presiden juga tetap mempertimbangkan persyaratan pembebasan lainnya, termasuk dari sisi hukum.

“Dari Presiden lebih jelas lagi bahwa dari sisi kemanusiaan, beliau sangat memperhatikan dengan sungguh-sungguh. Tetapi dari sisi yang lain Presiden juga memperhatikan prinsip-prinsip bernegara yang tidak dapat ditoleransi,” jelas Moeldoko.

Meskipun pembebasan Ust. ABB telah ditunda, Moeldoko mengungkapkan pemerintah juga akan terus memastikan fasilitas kesehatan bagi Ust. ABB tetap dijamin dan juga tidak akan berubah.

“Itu standar. Bahkan kita akan lebihkan jika bisa dilebihkan. Untuk urusan kesehatan ya, ini urusan kemanusiaan, nggak bisa dikurangi,” ungkapnya.

Terkait pembebasan Ustadz ABB, Prof. Yusril Ihza Mahendra pada Sabtu 19 januari 2019 telah mengungkapkan bahwa Presiden telah setuju untuk segera membebaskannya tanpa syarat.

Yusril, yang telah menjadi kuasa hukum untuk Jokowi menemuinya menjelang debat putaran pertama capres-cawapres. Dia juga mengungkapkan bahwa Jokowi meminta dirinya untuk segera mencarikan solusi terkait pembebasan Ustadz ABB, karena syarat pembebasan tidak dipenuhi Ustadz ABB Batal Bebas.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
KPK Panggil Imam Nahrawi Terkait Kasus Korupsi
Ahok Ingin Dipanggil BTP Setelah Bebas
HEBOH! PDIP Menunggu Ahok Kembali Bergabung Ke Partainya

Yusril juga mengusulkan mengambil jalan tengah yaitu dengan cara mengendurkan syarat pembebasannya. Menurutnya, sikap Ustadz ABB yang sangat taat kepada Islam juga sama seperti dia taat dengan Pancasila.

“Saya bilang gini , ini namanya pembebasan bersyarat ada syaratnya, bagaimana kalau kita lunakkan, syaratnya. Ustadz Abu bilang kalau memang harus taat kepada pancasila, dan pancasila sejalan dengan Islam, kenapa tidak taat kepada Islam saja, beliau taat kepada Islam, dia menerima pancasila, selesai urusan,” ujar Yusril.

“Kita laksanakan saja itu prof,” ujar Yusril mengutip Jokowi saat menanggapi usulan yang ia sampaikan.Ustadz ABB Batal Bebas

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *