banner 468x60

Viral, Kedapatan Sekeluarga Masuk Kokpit Saat Pesawat Sedang Terbang

 NEWS
banner 468x60

Heboh! Kedapatan Sekeluarga Masuk Kokpit Saat Pilot Sedang Mengoperasikan Pesawat

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Viral, Kedapatan Sekeluarga Masuk Kokpit Saat Pesawat Sedang Terbang

 

Indoharian, JAKARTA — Agus Santoso yang merupakan Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah menyoroti adanya laporan pilot Lion Air yg telah kedapatan sekeluarga masuk kokpit pada saat sedang penerbangan rute Denpasar-Jakarta, Selasa (23/5/2017) dgn nomor penerbangan JT 015.

Agus pun langsung menegaskan kalau seorang pilot itu tak diperbolehkan untuk memasukkan orang lain ke dlm kokpit dengan tanpa izin dan kokpit juga harus steril dari org yg tidak berkepentingan.

Izin yg dimaksud itu yang artinya sesuai dgn Peraturan Keselamatan Penerbangan Sipil (PKPS) atau Civil Aviation Safety Regulation (CASR) 121.547 yang mengenai tentang “Admission to Flight Deck”.

“Selain orang-orang yg sudah disebutkan di atas, maka tak seorang pun yang boleh masuk ke dalam kokpit pada saat pilot sedang mengoperasikan pesawatnya apalagi sekeluarga masuk kokpit,” ucap Agus dlm keterangannya, Jumat (26/5/2017).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Warga Gelar Aksi Pasang Lilin di Lokasi Bom Bunuh Diri
Mantan Brimob Ini Diguda Pelaku Bom Kampung Melayu
Demo Masyarakat Jayapura Pecah, Kapolres dan Ajudan Menjadi Sasaran

 

Agus pun telah menginstruksikan kepada Direktur Kelaikudaraan dan Keselamatan Pesawat Udara (KPPU) utk menyelidiki peristiwa itu lebih lanjut.

Apabila dari hasil penyelidikan rupanya ada ditemukan pelanggaran peraturan keselamatan penerbangan, Agus pun menegaskan maka personel-personel yg terlibat dalam peristiwa itu harus diberikan sanksi sesuai dengan aturan yg berlaku.

Agus pun menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yg masih peduli pada keselamatan penerbangan dan masih mau meluangkan waktunya utk melaporkan hal-hal yg dirasa telah menyimpang dalam penerbangan.

Dalam mengenai sekeluarga masuk kokpit “Keselamatan dalam penerbangan itu bukan cuma tanggung jawab personel pernerbangan saja. Tetapi juga sebagai tanggung jawab kita semua, termasuk kepada masyarakat luas lantaran ini menyangkut nyawa manusia. Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak berterimakasih kepada masyarakat yg sudah melaporkan hal ini,” kata Agus.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply