banner 468x60

Waduh, Ternyata Ada Beberapa Anggota Parpol Terlibat Saracen

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Polisi Telah Menduga Ada Sejumlah Anggota Parpol Terlibat Saracen

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Waduh, Ternyata Ada Beberapa Anggota Parpol Terlibat Saracen

 

Indoharian, JAKARTA — Penyidik yang berasal dari Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dlm proses penyidikan telah menemukan sejumlah dugaan keterlibatan anggota parpol terlibat Saracen atau kelompok penyebar kebencian.

Hal itu pun telah diungkapkan oleh AKBP Purnomo selaku Kanit V Subdit III Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dlm Focus Group Discussion bertema “Dagangan Ala Lapak Saracen”.

Tapi menurut dari Purnomo, para anggota Saracen ini selalu menampik adanya keterlibatan parpol tertentu di kelompok Saracen.

“Jika ditanya siapa yg pesan atau ada kaitan parpol, sebenarnya di dalam bukti digital, ada terdapat beberapa gambar (foto) dari para tersangka yg bersama dengan tokoh-tokoh parpol. Pada saat ditanya, mereka hanya ngakunya sebagai fans saja,” ujar Purnomo saat di Resto Es Teler 77, Jl. Adityawarman, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Rekaman Propaganda Korut Menampilkan Hancurnya Pesawat Canggih AS
Begini Modus Situs Nikahsirri Lelang Perawan
Menteri KPPPA Angkat Suara Dalam Kasus Lelang Perawan

 

Pihaknya saat ini pun masih terus mendalami keterlibatan anggota parpol terlibat Saracen meski hanya dengan menggunakan foto tersebut dijadikan sbg petunjuk, maka polisi bisa mengetahui ini semua.

Untuk saat ini pihak penyidik masih menelusuri keterlibatan anggota parpol tsbt dgn Saracen.

“Kalau dikaitkan ke penyidikan masih perlu pendalaman apakah dibalik (nama itu) mereka ini ada yg memesan atau tidak,” ucap Purnomo.

Sebab sebelumnya Satgas Patroli Siber Bareskrim Polri telah berhasil menangkap kelompok Saracen atau kelompok penyebar kebencian yg telah diduga sudah melakukan kampanye penyebar ujaran kebencian dan SARA di dunia maya.

Mengenai ada keterlibatan anggota parpol terlibat Saracen. Polisi telah menangkap anggota kelompok Saracen yg terdiri dari JAS (32) yg berperan sbg ketua dan ditangkap di Pekanbaru, selanjutnya SRN (32) ditangkap di Cianjur serta MFT juga ditangkap di Koja, Jakarta Utara.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply