sakuratoto

Wakil Ketua KPK Sebut Siap, KPK Diaudit BPK

 NEWS, POLITIK
Alternatif Link Ligaasiapoker

Wakil Ketua KPK Sebut Siap, KPK Diaudit BPK Kapanpun Itu

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Wakil Ketua KPK Sebut Siap, KPK Diaudit BPK

IndoHarianKPK Diaudit BPK, Pansus Hak Angket KPK berharap supaya BPK segera melakukan audit lanjutan terhadap KPK. Merujuk pada hasil audit BPK terhadap KPK yang telah diseraahkan ke Pansus, terdapat sejumlah materi yang mustinya ditindaklanjuti terkait kinerja dari lembaga antirasuah tersebut.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yakni Laode M Syarif mengungkapkan , KPK tak masalah sedikitpun jika saja memang Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK) bakal melakukan audit terhadap lembaganya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Terkuak Kasus Pembegalan di Jalan KH Azhari, Ini Dia Pelakunya
Terjebak Macet, Jokowi Berjalan Kaki Sejauh 3 Km Menuju Lokasi Ini
Ternyata Ini Alasan Anies-Sandi Tak Hadiri Acara Pemprov

Pernyataan tersebut langsung dilontarkannya menanggapi sebuah wacana Pansus Hak Angket KPK meminta supaya BPK melakukan audit terhadap KPK.

KPK Diaudit BPK “Ya jika kami sih silakan saja diaudit. Memang itu yakni merupakan permintaan dari Pansus, namun kan BPK harus mendengarkan permintaan dari parlemen. Kemarin sudah ada meeting entry -nya dengan KPK, dan kami juga sudah persilakan untuk memeriksa,” kata Syarif, kala ditemui usai sebuah diskusi di Universitas Indonesia, Salemba, daerah Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2017).

saat ditanya soal periode laporan keuangan KPK yang bakal diaudit BPK, Syarif menyebutkan, laporan keuangan mulai tahun 2010.

“Kalau BPK ini kami tak ada melihatnya sebagai sebuah bagian dari Pansus, kita melihatnya saja bahwa BPK memiliki sebuah kewenangan untuk mengaudit semua pemanfaatkan keuangan negara. Jadi kami melihtnya yakni adalah kerja bersama. Mungkin audit itu jangan dilihat sebagai sebuah yang negatif. Mudah-mudahan dengan audit itu kan untuk ke depannya dapat lebih baik,” tutur Syarif. Wakil Ketua KPK Sebut Siap, KPK Diaudit BPK

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita

Related Posts

Leave a Reply