banner 468x60

walamakjang!!!! Fahri Hamza Bandingkan Kinerja KPK , maksudnya Apa??

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Fahri Hamza Bandingkan Kinerja KPK Dengan ACRC Korea

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

walamakjang!!!! Fahri Hamza Bandingkan Kenerja KPK , maksudnya Apa??


IndoHarian
– Wakil DARI Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Yakni Fahri Hamzah melontarkan sebuah kritik keras keras terhadap kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan pegiat antikorupsi. Bahkan seorang Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu Bandingkan Kinerja KPK dengan sebuah lembaga anti rasuah punya negri Korea Selatan atau Anti Corruption and Civil Right Commission (ACRC).

Itu disampaikannya kala sedang kunjungan kerja ke Korea Selatan, dalam rangka menghadiri Second Meeting of Speaker of Eurasian Countrie’s Parliament. Menurutnya, pada lembaga pemberantasan korupsi di Korea Selatan amat kooperatif dengan Parlemen. Begitu juga dengan para lembaga-lembaga swadaya masyarakat antikorupsi yang ada di negri Korsel.

Bandingkan Kinerja KPK “Di Korea ACRC dan juga pegiat antikorupsi bekerja sama dengan baik dengan National Assembly (DPR Korsel). jika di negara kita, DPR justru dihantam kiri kanan dan amat dikesankan sebagai sarang koruptor,” ungkap Fahri dalam keterangan tertulisnya yang sudah diterima hari kamis (29/6).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
TERKEJUT!! Korban Pemerkosaan Tanpa Busana Ternyata Tidak Lagi Mimpi Basah
China Luncurkan kapal penghancur Untuk Memperkuat Angkatan Laut Negeri Tirai Bambu
China Turun Tangan, Sumbang Senjata Ratakan ISIS Morawi

Dalam pengantarnya, Fahri juga sempat menyatakan kinerja KPK kita amat kalah jauh dengan ACRC yang dapat membuat Korea Selatan terbebas dari korupsi hanya dalam waktu 7 tahun. Sementara KPK sendiri sudah bekerja selama hampir 15 tahun, tapi kinerjanya belum dapat memuaskan.

“KPK sudah berdiri selama 15 tahun, namun belum berhasil menjadikan Indonesia bebas dari hal korupsi. Maka itu saya ingin ketahui proses kerja ACRC,” ungkap Fahri.

kala ini kinerja dan juga kualitas KPK tengah dipertanyakan oleh DPR RI dengan membentuk Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK. Rencananya, tim Pansus yang dikomandani oleh Politikus Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa tersebut bakal mengembalikan fitrah KPK apabila memang ada yang melenceng dari tujuan dibentuknya KPK.

“Pansus Angket KPK ini bukan buat melemahkan KPK dalam memberantas korupsi namun untuk memperbaiki kinerjanya,” ucap tegas anggota Komisi III DPR RI itu beberapa waktu lalu. walamakjang!!!! Fahri Hamza Bandingkan Kinerja KPK , maksudnya Apa??

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply