banner 468x60

Wali Kota Jatim Edi Rumpoko Terjaring OTT KPK

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Wali Kota Jatim Edi Rumpoko Terjaring OTT KPK Beserta 5 Pejabat

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Wali Kota Jatim Terjaring OTT KPK


IndoHarian
Edi Rumpoko Terjaring, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di daerah. Kali ini, Wali Kota Batu, Malang, jatim Edi Rumpoko yang masuk dalam deretan nama kepala yang tertangkap atas sebuah kasus dugaan korupsi.

Ketua KPK Laode Muhammad Syarif juga sempat membenarkan atas penangkapan terhadap Edi Rumpoko. Menurut dirinya, pihak-pihak yang diamankan tersebut saat ini sedang menjalani sebuah pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur.

Edi Rumpoko Terjaring OTT”Betul, detailnya tunggu saja konferensi pers. Pihak-pihak yang tertangkap saat ini sedang diperiksa di Polda Jatim,” tutur Laode melalui sebuah pesan singkat di daerah Jakarta, hari Sabtu (16/9).

Edi Rumpoko diduga sudah terjerat kasus suap atas proyek mubeler di Batu, daerah Jawa Timur. Penangkapan tersebut terjadi sekitar jam 13.30 WIB.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Dua Pemain Tunggal Ciptakan Sejarah All Indonesian Final Korea Super Series 2017
Ternyata Ini Asal Usul Obat PCC, Dulunya Diperbolehkan
Ini yang Akan Jadi wakil Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Selain mengamankan Wali Kota Batu, KPK juga sudah mengamankan seorang lagi bernama Philip. Dalam penangkapan, penyidik KPK juga sudah menyita barang bukti sebuah tas yang berisi uang. tapi , berapa jumlah uang tersebut kala ini masih dalam penghitungan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera juga telah membenarkan adanya sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap sang Wali Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Eddy Rumpoko. Frans mengungkapkan, selain daeri Wali Kota Batu, ada juga pihak swasta yang sudah diamankan dalam operasi tersebut.

Menurut Basaria, bukan cuma Wali Kota Batu yang diamankan oleh anggotanya. tapi ada empat orang pejabat lainnya yang turut serta diringkus. “Sekitar ada 5 orang diamankan, termasuk kepala daerah dan pejabat unit pengadaan,” tuturnya.

Basaria mengaku belum bisa menjelaskan secara lebih detail terkait dengan kasus apa yang menjerat para pelaku ini.Wali Kota Jatim Edi Rumpoko Terjaring OTT KPK

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply