banner 468x60

Wali Kota Tegal Siti Mashita Sudah Membuat Kader Golkar Malu

 NEWS, POLITIK
banner 468x60

Siti Mashita Telah Membuat Kader Golkar Malu Karena Terjerat Kasus Korupsi

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Wali Kota Tegal Siti Mashita Sudah Membuat Kader Golkar Malu

 

Indoharian, jakarta — Almanzo Bonara selaku Anggota Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) telah mengaku kalau Siti sudah membuat kader Golkar malu dgn sebagian kader partai yang berlambang pohon beringin itu karena terjerat dalam kasus korupsi.

Akhirnya, Wali Kota Tegal Siti Mashita telah ditetapkan sbg tersangka dalam kasus dugaan suap yang terkait pada pengelolaan dana Jasa Kesehatan di RSUD Kardinah, Kota Tegal dan fee proyek-proyek pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Tegal Tahun Anggaran 2017.

Siti yang juga merupakan kader Partai Golkar ini, ia diduga telah menerima suap mulai dari bulan Januari sampai dengan bulan Agustus 2015, dgn total mencapai Rp 5,1 miliar.

“Saya malu sbg kader, kalau Golkar ini memiliki jumlah kader mumpuni, memiliki kualitas, memiliki histori panjang membangun bangsa, namun diisi kader-kader yg terjerat korupsi. Ini kan sudah mengalami degradasi,” ucap Almanzo pada saat dihubungi di Jakarta, Minggu (3/9/2017).

Dirinya pun telah khawatir kalau Golkar akan semakin terpuruk di masa depan karena banyak terdapat kadernya yg terjerat kasus korupsi.

Membuat kader Golkar malu “Maka untuk itu kami mengangkat Golkar bersih, lantaran kami merasa Golkar ini dalam kondisi siaga, kalau tak golkar akan tergerus suaranya dlmm pemilu 2019,” ucapnya.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Pembangkit Listrik Irak Di Serangan Bom Bunuh Diri ISIS
Kenapa Situs Saracen Belum Diblokir? Begini Alasan Rudiantara
Bejat!! Ini Modus Tukang Becak Cabul Melancarkan Aksinya

 

Sebab menurutnya, sangat banyak kader yg dijerat oleh KPK menjadi pekerjaan rumah yg harus dilakukan oleh pimpinan Golkar kedepan.

Selanjutnya terkait pada perkara yg menjerat kakak kandung Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno tsbt, Almanzo pun berharap Siti untuk bertanggungjawab.

“Buat kami ya mereka itu harus legowo, ketika orang sudah salah maka harus lapang dada mundur, bertanggungjawab atas apa yang sudah diperbuat, jangan lagi menutup tutupi,” ucapnya.

Telah diketahui, Selain Mashita, KPK pun sudah menetapkan Wakil Direktur RSUD Kardinah Cahyo Supriadi sbg tersangka pemberi suap.

Atas perbuatan mereka itu, Mashitah disangkakan melanggar telah Pasal 12 huruf a atau b atau Pasal 11 Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Mengenai Wali Kota Tegal membuat kader Golkar malu, sementara itu, sbg tersangka pemberi suap, Cahyo juga disangkakan telah melanggar Pasal 5 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat 1 huruf b atau Pasal 13 Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply