banner 468x60

Warga Gelar Aksi Pasang Lilin di Lokasi Bom Bunuh Diri

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Cayaha Lilin Menyinari Lokasi Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Cayaha Lilin Menyinari Lokasi Bom Bunuh Diri Kampung Melayu

 

Sekelompok warga yg tergabung dalam Aliansi Solidaritas Merah Putih mulai menggelar aksi menyalakan lilin di lokasi ledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada kemarin malam. Warga juga ada yang menaburkan bunga – bunga.

Kelompok Aliansi Solidaritas Merah Putih membawa spanduk yang bertuliskan, “Kami Tidak Takut.”

Koordinator Aksi Joshua Napitupulu meminta supaya pemerintah melakukan upaya utk menghentikan kekerasan dgn cara apapun. Pasalnya, kondisi Negara Indonesia kini sudah dianggap darurat.

“Kami semua mendukung TNI dan Polri, dan terutama Badan Intelijen Negara utk mengungkap siapa aktor intelektual di balik ini,” tutur Joshua di lokasi bom bunuh diri Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017).

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mantan Brimob Ini Diguda Pelaku Bom Kampung Melayu
Kepolisian Telah Mengambil Sampel DNA Keluarga Pelaku Bom, Dan Hasil..
Waduh, Ternyata Pejuang Jihad Yang Mengirim Ancaman Bom Itu

 

Salah satu warga yg mengikuti aksi ini Tere (28) meminta kepada pemerintah untuk menangkap para pelaku yang terlibat dalam aksi teror bom di Kampung Melayu. Dia juga sangat berharap pemerintah dapat menghukum para pelaku dengan hukuman yang seberat – beratnya.

Saat ini, disekitar lokasi tersebut, sedang melakukan sterilisasi dan penyisiran. Masyarakat tidak di perbolehkan masuk di area TKP dan di batasi oleh garis polisi.

Ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Kampung Melayu Jakarta Timur pada hari Rabu 24 Mei 2017. Ledakan tersebut terjadi sebanyak dua kali, ledakan pertama terjadi pada jam 21.00 WIB dan disusul dengan ledakan kedua selang lima menit kemudian.

Tiga anggota Polri yg tengah dalam bertugas mengamankan kegiatan masyarakat di sekitar lokasi tersebut, gugur. Ketiga anggota Polri yg meninggal dunia akibat ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu yaitu Briptu Anumerta Ridho Setiawan, Briptu Anumerta Taufan Tsunami, dan Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply