sakuratoto

Warning!! Ngerinya Kandungan Obat DEET Anti Serangga

 KESEHATAN, NEWS
Iklan Ads

Kandungan Obat DEET Anti Serangga Bisa Menyebabkan Kanker dan Kerusakan Saraf

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Warning!! Ngerinya Kandungan Obat DEET Anti Serangga

 

Indoharian – Diethyl – Meta – Toluamide atau DEET merupakan bahan kimia yang lazim di temukan di dalam obat anti serangga, seperti obat nyamuk, obat kutu, dan lain sebagainya. bahayanya Kandungan Obat DEET.

DEET sendiri telah lama menjadi obat anti serangga dari Center for Disease Control (CDC) dan merupakan obat yang paling direkomendasikan untuk memerangi dan serangga.

Meski begitu penggunaan DEET khususnya obat anti gigitan serangga juga memiliki efek samping nya.

Dalam beberapa kasus, DEET bisa meyebabkan terjadinya reaksi yang bisa merusak sistem saraf.

Bahkan saat ini American Academy of Pediatrics (AAP) merekomendasikan DEET tidak bisa digunakan pada anak berusia di bawah dua bulan.

Dokter spesialis anak Dr. Ferdy Limawal SpA mengatakan penggunaan DEET tersebut sangatlah berbahaya juga bagi orang dewasa dalam jumlah tertentu karena dapat menyebabkan efek samping yakni kerusakan saraf dan kanker.

Hal itu juga diungkapkan dalam acara peluncuran Bebe Rosse Bugs Repellent dari Jamu Jago di panggung Utama Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo atau biasa di singkat IMBEX di JCC senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Setelah Diteliti, Manfaat Melon Obat Kanker Paling Ampuh!
WAJIB TAHU, Ini Rahasia Bersihkan Paru-Paru Dari Bahan Alami
Keampuhan Bunga Tabebuya, Bisa Menyembuhkan Segala Penyakit

 

DEET berbahaya jika dosisnya melebihi 30 persen. bukan hanya ke anak dibawah umur, tetapi orang dewasa juga, Kandungan Obat DEET bisa menyebabkan kerusakan saraf dan kanker. Bahkan kalau kita semprot obat nyamuk di kamar harus menunggu satu jam baru di perbolehkan masuk, karna sangat berbahaya.

Ferdy menjelaskan, hal yang paling aman di pakai untuk menghalangi gigitan nyamuk berbahaya misal nyamuk demam berdarah, malaria, dan culex adalah kelambu atau raket naymuk.

“Tapi sekarang sudah jarang yang menggunakan kelambu sebagai penghalang untuk nyamuk tidak masuk,”kata Ferdy

Menurut Ferdy, nyamuk demam berdarah sangat berbahaya bagi anak dibawah umur yang tinggal khususnya di perkotaan.

“Anak yang di bawah umur khususnya bayi yang tinggal di perkotaan sangat rentan dengan gigitan nyamuk demam berdarah. Kalau di Indonesia Timur yang berbahaya nyamuk malaria, dan nyamuk yang paling berbahaya pada malam hari yakni nyamuk culex, karna bisa membawa penyakit/ virus kaki gajah dan radang otang,”jelas Ferdy, jadi orang tua dan anak – anak harus berhati – hati dengan Kandungan Obat DEET yang berada di obat anti serangga.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply