banner 468x60

Waspada!!! Narkotika Jenis Baru Telah Masuk Indonesia

 KRIMINAL, NEWS
banner 468x60

Narkotika Jenis Baru Syhtentic Cannabinoid Telah Masuk Indonesia

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Narkotika Jenis Baru Syhtentic Cannabinoid Telah Masuk Indonesia

 

IndoHarian – Di tengah perang melawan narkoba yang dilakukan oleh pemerintah, bandar narkoba rupanya masih juga belum jera. Buktinya, Indonesia sekarang ini menjadi sasaran masuknya narkotika jenis baru, yaitu syhtentic cannabinoid.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Budi Waseso atau Buwas menyatakan, narkotika ini berjenis tanaman yg saat ini hanya bisa hidup di tanah Meksiko dan Kolombia.

“Ini masih berbentuk sebuah tanaman, dan sementara itu hanya dapat ditanam di tanah Meksiko dan ada juga dari tanah Kolombia,” tutur Buwas di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, pada hari Kamis (18/5/2017).

Kepala Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menyatakan, narkotika jenis baru tersebut biasanya dipakai dengan cara dihisap seperti penggunaan rokok, direbus, ataupun dapat dikunyah.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Antasari Yakin 100%, Dalam 2 Minggu Polisi Tangkap Pelaku Kasus Novel
Buseett!!! Bule Turki Dicopet Bencong, Ini Modusnya..
Cegah Kejahatan, Polisi Pasang CCTV di Angkutan Umum

 

“Tapi itu efek dan dampaknya sama seperti narkoba jenis lain, terutama pada jenis sabu dan heroin. Ini sebenarnya telah bolak-balik masuk di tanah Indonesia, dulu pernah hilang tapi dulu di Bali dan Mataram, syukur kami dapat mendeteksi mereka, sehingga mereka tak berkembang,” ucap Arman.

Selain itu, Arman menambahkan, pengirimannya biasanya melalui akses laut. Usai tiba di Indonesia akan dipaketkan melalui jasa pengiriman melalui kantor pos.

“Biasanya pengguna yang telah ada uang, langsung belanja melalui internet baru dapat dikirim lewat jasa pos. Makanya tadi dari 18 tersangka yg berhasil diamankan, beberapa ditangkap berada di dekat kantor pos,” tutur Arman.

Sebelumnya, BNN telah memusnahkan barang bukti narkotika berupa 30.329,5 gram sabu, 498 gram ganja sintesis, 1.518 gram yang masih dalam bentuk tanaman, 29.367 butir ekstasi, 62.959 mililiter cairan prekursor, dan juga 311,2 gram prekursor padat.

Jumlah tersebut merupakan gabungan dari 7 kasus narkoba sudah termasuk narkotika jenis baru yg telah diungkap pada bulan Maret hingga awal Mei 2017.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Related Search

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply