sakuratoto

Wisata Kampung Flory Yang Wajib di Kunjungi di DIY

 NEWS, WISATA
Iklan Ads

Wisata Kampung Flory Yang Memberikan Edukasi Tentang Pertanian

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianWisata Kampung Flory Yang Wajib di Kunjungi di DIY

 

IndoharianWisata Kampung Flory yang berada di Dusun Jugangpangukan, Desa Tridadi, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, DIY, baru saja diresmikan.

Tempat wisata yang seluas 4,5 hektare hasil dari sinergi pemuda dan desa ini mengemban harapan besar sebagai tujuan wisata favorit kabupaten Sleman maupun DIY.

Sudihartono yang merupakan pembina Wisata Kampung Flory menurutkan, ada berbagai objek wisata yang dimulai dari zona taruna tani, zona agro buah, zona bali ndeso dan zona desa wisata edukasi.

Kampung Flory ini diinisiasi oleh Sudihartono sejak tahun 2002 silam, bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam CV. Mitra Tani, mereka berjualan bibit tanaman buah dengan cara berkeliling.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Mayday Berujung Ricuh Memakan Seorang Korban!!
KSPI Menuntut Prabowo! Apa sebabnya?
Isi Dari Lima Maklumat Pekerja Di Istana Kepresidenan!!

 

Kemudian mereka lantas ingin mewujudkan sebuah kampung yang sebagian besar warganya bergerak di bidang pembibitan tanaman hias serta tanaman buah unggul.

Keinginan Sudihartono tersebut kini sudah terwujudkan, menempati lahan yang seluas 4,5 hektare.

Di Kampung Flory, para wisatawan dapat belajar mengenai dunia pertanian, seperti mengenal jenis tanaman, bagaimana cara perawatannya, hingga cara menata tanaman hias di pekarangan rumah.

Ada juga tanaman edukatif, tanaman buah/bunga yang berada didalam pot, sayur mayur, dan tanaman obat.

Demi memberikan edukasi mengenai pertanian, Kampung Flory memberikan pembekalan pada pemandu wisata.

Mendengar keunggulan Desa Wisata di Yogyakarta, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyarankan agar semua homestay dan desa wisata itu segera bergabung dan mendaftar ke Indonesia Tourism Xchange adalah digital market place atau pasar online yang mempertemukan supplier dan distributor atau buyers-sellers ke dalam satu platform.

Wisata Kampung Flory dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 21.00 WIB, tanpa hari libur terkecuali ketika libur besar, pada saat pukul 18.00 sampai dengan 21.00, para wisatawan dapat menikmati santapan kuliner khas Kampung Flory seperti ikan sungai.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

totokita3

Related Posts

Leave a Reply