banner 468x60

Wow, Ternyata Kembang Kol Dan Brokoli Ini Dapat Mengatasi Kanker Kulit

 KESEHATAN
banner 468x60

Woww, Kembang Kol Dan Brokoli Ini Ternyata Dapat Mengatasi Kanker Kulit

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Wow, Ternyata Kembang Kol Dan Brokoli Ini Dapat Mengatasi Kanker Kulit

 

Indoharian — Sebuah studi baru saja menemukan kalau senyawa penting telah ditemukan di sayuran brokoli dan kembang kol, kedua sayur ini dapat mengatasi kanker kulit atau tumor pada melanoma.

Dilansir dari salah satu sumber, Para ilmuwan telah menemukan senyawa tsbt efektif dlm menghambat pertumbuhan sel kanker kulit sebesar 69 persen pada saat diuji coba pada tikus.

Para Ilmuan itu pun berharap dari terobosan ini akan mengarah pada penemuan obat baru yg bisa menghancurkan sel-sel ganas tanpa harus merusak sel sehat di dekatnya.

Temuan ini pun sudah dilakukan oleh peneliti yg dipimpin oleh Penn State College of Medicine, senyawa penting itu pun sangat dikenal dgn _isothiocyanates_. Senyawa ini berfungsi untuk membunuh dan menghancurkan kanker kulit atau tumor pada melanoma.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jonru Telah Dipolisikan Atas Kasus Penyebaran Ujaran Kebencian di Medsos
Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik, KPK Tidak Membela Novel Baswedan
Wali Kota Tegal Siti Mashita Sudah Membuat Kader Golkar Malu

 

Sesudah diteliti yang lebih lanjut, ternyata Senyawa ini mempunyai sifat yang dapat mengatasi kanker kulit. Dan senyawa ini pun sangat banyak ditemukan dlm keluarga kubis seperti pada sayuran brokoli, kembang kol, kale, lobak, sawi, kubis Brussel , kubis dan juga lobak.

Tapi Para peneliti pun mengatakan dalam penelitian ini masih belum cukup sehingga masih perlu dilakukan kajian yang lebih apakah dari senyawa dalam sayuran itu efektif dalam menghancurkan sel-sel kanker kulit pada manusia atau tidak.

Para peneliti pun berencana akan menguji senyawa ini yang lebih lanjut pada bentuk kanker lainnya dan berharap pada temuan awal ini bisa menjadi sebuah temuan yang sangat penting untuk menemukan obat dalam mengatasi kanker kulit ataupun tumor pada melanoma yg belakangan ini banyak sekali membunuh banyak orang.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

banner 468x60

Related Posts

Leave a Reply