Mulyadi Sindir Prabowo, Ini Balasan Prabowo

819 views
Mantratoto

Mulyadi Sindir Prabowo Ternyata Hoaks, Ternyata Mulyadi Adalah Pendukung Berat Prabowo Subianto

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianMulyadi Sindir Prabowo, Ini Balasan Prabowo

 

Indoharian – Anggota Dewan Pembina Gerindra Mulyadi sindir Prabowo yang menyatakan pihaknya tidak gentar dengan klaim capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). Sebaliknya, kata Mulyadi, justru capres nomor urut 02 Prabowo Subianto akan kembali memenangi suara banyak dari provinsi itu pada Pilpres 2019.

“Saya malah yakin suara jabar akan lebih besar dari Pilpres 2014,” ucap Mulyadi sindir Prabowo, Jumat (5/4).

Mantan Ketua DPD Gerindra Jabar itu menjelaskan anatomi pemilih Prabowo-Sandi di Jawa Barat terdiri atas 4 golongan.

Pertama, yakni pendukung fanatik nan militan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Kedua, masyarakat yang mendambakan perubahan. Mulyadi mengatakan golongan ini malah mulanya apatis terhadap politik.

Ketiga, kalangan pendukung paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin yang kecewa lalu mengalihkan dukungan ke Prabowo-Sandi. Kekecewaan tersebut, klaim Mulyadi, lantaran banyaknya janji kampanye Pilpres 2014 dari Jokowi yang tidak terbukti selama masa pemerintahannya.

“Dan membuat kondisi negeri menjadi jauh merosot dibandingkan jaman Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono),” kata Mulyadi.

Golongan keempat yaitu kalangan anak muda. Menurut Mulyadi banyak golongan milenial yang tertarik dengan Sandiaga Uno, karena menilai dia sebagai sosok muda yang sukses.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Megawati Sindir Prabowo: Sesuaikan Omonganmu dengan Asetmu
Sandi Sindir Insiden Prabowo, Ini Komentar Prabowo
Ferdinand Singgung Prabowo Sakit, Prabowo: Suka-Suka Saya!

Mulyadi mengatakan empat golongan tersebut juga semakin yakin memilih Prabowo-Sandi ketika ada kesan aparat berpihak kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Ada indikasi kuat pengkondisian di masyarakat yang mengesankan ada keberpihakkan aparat negara pada petahana dan perlakuan tidak selayaknya pada kegiatan kampanye 02,” kata Mulyadi.

Mulyadi yakin dengan klaimnya tersebut. Dia berkaca pada Pilkada Jabar 2018 lalu.

Kala itu, cagub – cawagub yang diusung Gerindra dan PKS, yakni Sudrajat – Ahmad Syaikhu diprediksi tidak memperoleh banyak suara oleh mayoritas lembaga survei. Namun, hasil rekapitulasi final KPU justru tidak sesuai dengan prediksi lembaga-lembaga survei.

Sudrajat-Ahmad Syaikhu memperoleh banyak suara. Mereka berada di posisi kedua di bawah Ridwan Kamil – UU Ruzhanul Umum yang memang diprediksi memenangkan Pilkada.

“Ini malah menjadi pemicu masyarakat Jabar untuk kembali memporakporandakan analis dan lembaga survei serta membungkam arogansi petahana,” ujar Mulyadi.

Sebelumnya, capres nomor urut 01 Joko Widodo menginginkan kemenangan di wilayah Jawa Barat pada Pilpres 2019. Dia mengutarakan itu saat berkampanye di Pelabuhan Perikanan Gebangmekar, Gebang, Cirebon, Jumat (5/4).

“Kita juga ingin di Provinsi Jawa Barat kita harus menang. Siapa yang setuju?” tanya Jokowi dijawab setuju oleh ribuan relawan yang hadir di lokasi kampanye akbar.

Jokowi lantas sedikit merinci target perolehan suara di beberapa wilayah di Jawa Barat. Dia menargetkan suara di atas 75 persen di wilayah Kabupaten Indramayu. Target serupa juga dipatok di wilayah Kabupaten dan kota Cirebon.

“Di catatan saya, di Kabupaten Cirebon kita mendapatkan 61 persen pada 2014. Tahun 2019, kita ingin di Cirebon di atas 75 (persen),” ujar Jokowi.

Pada Pilpres 2014 silam, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) kalah dari Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa dalam perolehan suara di Jawa Barat.

Kala itu, rekapitulasi final KPU menyatakan Prabowo-Hatta di provinsi itu meraih 14.167.381 (59,78 persen) suara, sementara Jokowi-JK mendapat 9.530.315 (40,22 persen). Total suara sah di Jabar pada Pilpres 2014 adalah 23.697.696.

“Kalau anda ingin Prabowo, asyik menangkan dulu,” kata Mulyadi sindir Prabowo.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner Mulyadi Sindir Prabowo news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply