Pembubaran TKN, Jokowi: Sudah Menang, Gak Butuh TKN Lagi

840 views
Mantratoto

Pembubaran TKN Dan Diklaim Bukan Upaya Akomodasi Dari Parpol Luar

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com,

IndoharianPembubaran TKN, Jokowi: Sudah Menang, Gak Butuh TKN Lagi

 

Indoharian – Wakil dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan dari Jokowi dan juga Ma’ruf Amin, Politikus Pembubaran TKN Raja Juli Antoni sangat menepis kalau pembubaran TKN adalah langkah untuk mengakomodasi parpol lainnya yang bergabung dalam koalisi pemerintah.

Dirinya menyebutkan kalau TKN dibubarkan untuk seremonial semata karena periodesasi tugas sudah siap sesudah Jokowi dan juga Ma’ruf ditetapkan oleh KPU sebagai presiden yang terpilih.

“No, no, kata parpol lain. Pembubaran ini tuh acara seremonial karena periodesasinya sudah selesai,” ucap Antoni, pada hari Kamis (25/7/2019).

Dirinya, yang juga menjabat Sekjen (sekretaris jenderal) Pembubaran TKN tersebut, sangat memastikan hanya TKN secara organisasi saja yang dibubarkan oleh seorang Jokowi dan juga Ma’ruf. Terlebih lagi, ucapnya, TKN hanya bersifat sebagai organisasi taktis yang sengaja dibikin oleh seorang Jokowi dan juga Ma’ruf dalam rangka Pilpres 2019.

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Lebih lanjut lagi, dirinya juga memastikan seluruh parpol koalisi pengusung Jokowi dan juga Ma’ruf tetap solid untuk mengawal pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Nah kemarin pemenang Pilpres 2019 sudah ditetapkan MK, dan kemudian ditetapkan KPU, kemudian memang secara relevansi kelembagaan kan memang tidak ada, udah selesailah fungsinya,” ucap dirinya.

“Sama sekali tidak punya implikasi apapun pada koalisi, ini bukan pembubaran koalisi, ini hanya pembubaran organisasi taktis yg dibuat untuk pemenangan Jokowi dan juga Ma’ruf,” ujarnya.

Selain hal tersebut, Antoni mengaku belum mengetahui mengenai format koalisi Jokowi dan juga Ma’ruf selanjutnya setelah TKN dibubarkan.

Dirinya berharap ke depannya tetap dibentuk semacam forum yang di tampung oleh 10 parpol koalisi pengusung Jokowi selama lima tahun ke depan.

“Saya juga belum tahu. Tapi saya mengira akan lebih baik dibentuk semacam forum pendukung pak Jokowi. Tapi saya kira kita serahkan ke teman-teman lain untuk berfikir hal tersebut,” ucap dirinya.

Sebelum itu Pembubaran TKN, Wakil Sekretaris TKN Verry Surya Hendrawan menyebutkan organisasi pemenangan pemilu kubu 01 itu akan dibubarkan pada hari Jumat (25/7/2019).

Sumber :

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pembubaran TKN Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply