Cegah Wabah Corona, Pendakian Gunung Gede Tutup

569 views
Mantratoto

Pendakian Gunung Gede Ditutup, Untuk Mencegaha Tersebarnya Virus Corona Menyebar

Berita Indonesia Terbaru, Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Pendakian Gunung Gede Ditutup

Indoharian – Cegah Wabah Corona, Pendakian Gunung Gede Tutup

INDOHARIAN.COM – Balai Besar Taman Nasional Pendakian Gunung Gede Tutup dan memperpanjang penutupan Pangarango dari Sukabumi maupun dari Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, sebagai upaya mendukung percepatan penanganan virus corona.

Sesuai dengan surat edaran dari beberapa menteri, gubernur dan Bupati Cianjur, pihaknya akan menutup seluruh tempat wisata yang dikelola balai besar di kawasan Cipanas-Puncak.

Penutupan akan dilaksanakan sampai batas waktu yang belum dapat dipastikan. Ini bertujuan untuk mencegah  terus meluasnya Virus corona, kata Humas tanggap Cibodas, Popi saat dihubungi, pada hari Kamis (19/3/2020).

Surya mengunjungi Kantor Golkar
Yurianto Singgung Virus Corona
Halau Dampak Corona
TransJakarta Tutup Pembayaran Cash

Sejumlah karyawan sejak satu hari sebelumnya, sudah mulai bekerja di rumah dan dibagi jadwal piket karena beberapa pelayan untuk masyarakat yang membutuhkan tetap dibuka.

Sebagian besar sudah ada yang bekerja di rumah mulai hari ini dan ada jadwal piket. Namun, mereka yang bekerja di rumah tetap harus mengaktifkan telepon selularnya masing-masing saat dibutuhkan kordinasi terkait pekerjaan, katanya.

Pendakian Gunung Gede Tutup sejak tiga bulan yang lalu untuk pembersihan dan menjaga kelestarian ekosistem di Pangrango. Seiring merebaknya virus corona, semula rencana pendakian akan dibuka kembali akhir Maret, maka penutupan harus diperpanjang.

Kami belum bisa memastikan sampai kapan pendakian akan ditutup, namun kami akan segera umumkan kalau penanganan COVID-19 dinyatakan tuntas dilakukan dan pendakian dapat kembali dibuka, katanya. (Antara)

Pada penerbitan tersebut, juga dipastikan, untuk calon pendaki yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut untuk dapat menghubungi pelayanan pendaki Balai Besar TNGGP di antaranya telepon kantor khusus pendakian (0263) 519415, Fanspage Facebook Instagram, email, dan WhatsApp di nomor 0263 519415 (hanya pesan teks saja). Pendakian Gunung Gede Tutup hingga akhir Maret 2020 menambah daftar di Indonesia yang pada awal tahun ini. Selain Gunung Gede Pangrango, sejumlah gunung lain seperti Gunung Semeru, Gunung Lawu dan Gunung Prau.

Sumber: Suara.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Pendakian Gunung Gede Tutup Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply