Yusril Tunjukkan Siap Bergabung Dengan Kabinet Prabowo

33 views
Mantratoto

Yusril Tunjukkan Siap Bergabung Dengan Kabinet Prabowo

Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, POLITIK Berita Dunia Terbaru, Terkini, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Yusril Tunjukkan Respon Siap Bergabung Dengan Kabinet Prabowo

 

Indoharian – Yusril Tunjukkan Siap Bergabung Dengan Kabinet Prabowo. Pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan kabinet Presiden terpilih Prabowo Subianto dan wakilnya Gibran Rakabuming Raka jika nantinya ditunjuk sebagai Menteri Koordinator Bidang Hukum dan HAM. Yusril, yang memiliki pengalaman sebagai Menteri Kehakiman dan HAM serta Menteri Sekretaris Negara, merasa yakin dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI menanggapi adanya usulan yang baik kepada Yusril Ihza Mahendra. Diektahui, Partai PSI merupakan salah satu partai pengusung Prabowo dan Gibran sebagai presiden terpilih.

Adapun Yusril pernah menjadi menteri pada tiga pemerintahan yang berbeda. Dia pernah menjadi Menteri Hukum dan Perundang-undangan di Kabinet Persatuan Nasional yang dipimpin Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) pada 1999–2001.

Lalu, Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia dalam Kabinet Gotong Royong di bawah Presiden Megawati Soekarnoputri pada 2001–2004 Serta, Menteri Sekretaris Negara pada Kabinet Indonesia Bersatu pada masa Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada periode 2004 – 2007

Dalam sebuah acara di Hotel Fairmont, Jakarta, Yusril mengungkapkan bahwa banyak undang-undang dan lembaga yang masih berlaku hingga kini adalah hasil karyanya saat menjabat sebagai Menteri Kehakiman. Beberapa di antaranya adalah UU KPK, UU PPATK, UU Advokat, UU Notaris, UU TNI, UU Polri, dan UU Kejaksaan. Yusril berharap, dengan pengalaman dan pengetahuannya, ia dapat memberikan kontribusi yang lebih baik di masa depan.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Samsung Galaxy S24 FE: Spesifikasi dan Harga di Indonesia
Prabowo Subianto: Indonesia di Bawah Ancaman Perang Dunia III
Viral Video Mesum Guru dan Siswi di Gorontalo

Yusril juga menegaskan bahwa ia hanya akan menerima posisi yang sesuai dengan bidang keahliannya, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan lebih efektif. Meski demikian, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Prabowo dan Wakil Presiden terpilih untuk menentukan susunan kabinet yang terbaik.

Yusril Tunjukkan Siap Bergabung Dengan Kabinet Prabowo. Meskipun isu mengenai penunjukan dirinya sebagai Menko di era Prabowo baru sebatas pemberitaan media, Yusril menyatakan kesiapannya untuk mendukung program-program yang telah dirumuskan oleh Prabowo dan timnya. Ia berharap dapat bekerja sama dengan para menteri yang loyal dan mendukung penuh visi dan misi pemerintahan baru.

 

Sumber: KOMPAS.com

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news Politik Terkini Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply