Anies: Surabaya Beri Saran Gunakan Tempat Sampah Buatan Jerman

493 views
Luwakpoker

Anies Kurang Menyetujui Saran Penggunaan Tempat Sampah Buatan Jerman

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoHarian – Anies: Surabaya Beri Saran Gunakan Tempat Sampah Buatan Jerman

 

IndoHarian – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa dirinya mendengar dari jajarannya mengenai persoalan pemakaian tong sampah made in Jerman. Cerita yang telah Gubernur DKI Jakarta dengar itu mengenai, Pemkot Surabaya yang memberikan saran pada Pemprov DKI untuk membeli tempat sampah buatan Jerman pada 2013 silam.

“Ini, bukan saya ya. Tetapi ini cerita dari kepala dinas bahwa Surabaya, kalau tidak salah sekitar tahun 2013, sekitar itu (sarankan pakai tong sampah buatan Jerman),” ucap Anies di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, pada hari Rabu (6/6/2018).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Cegah Radikalisme, Calon Rektor Diselidiki
HEBOH!! Tempat Usaha Disegel Polisi Di Gresik!!
KEJUTAN!! PM Belanda Ngepel Lantai Di Gedung Parlemen!!

 

Anies mengaku bahwa penggunaan tempat sampah buatan Jerman itu merupakan hal yang dipelajari dari Surabaya. Karena hal tersebut dirinya meyakini bahwa pembelian dari tong sampah made in Jerman itu bukanlah sebuah keputusan yang tepat.

“DKI waktu itu memang belajar dari Surabaya. Surabaya sudah menerapkan lebih dulu. Jadi makanya saya bilang kalau mau ramein, ramein aja deh. Nanti kalau denger ceritanya baru pada senyum,” ungkap Anies.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini lebih-lebih mengakui bahwa dirinyalah yang telah mengusulkan supaya DKI Jakarta juga menggunakan bak sampah compactor yang merupakan buatan Jerman itu. Risma juga telah mengusulkan hal tersebut saat Jokowi masih tengah  menjadi Gubernur DKI.

“Aku dulu yang ngomong DKI harusnya pakai compactor (tong sampah buatan Jerman) karena jarak TPA-nya jauh,” ungkap Risma di sela sidak Jalan Kenari, sore tadi.

Anies mengatakan bahwa dirinya telah mendengar dari jajarannya soal tempat sampah buatan Jerman yang telah diusulkan oleh Walikota Surabaya pada 2013 silam. Dia memberikan tanggapan yang tidak menyetujui apa yang telah Risma usulkan tersebut.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner kulinerAlam dan Entertainment News news olahraga otomotif Politik teknologi Tempat Sampah Buatan Jerman Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply