Benarkah Gerindra Berniat Jatuhkan PDI-P? Begini Tanggapan Fadli Zon

947 views
Luwakpoker

Begini Tanggapan Fadli Zon Tentang Mengenai Kasus Gerindra Berniat Jatuhkan PDI-P

Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate, Politik, Berita Dunia Terbaru, Foto, Video, Ulasan Teknologi, Kesehatan, Alam dan Entertainment News

Indoharian – Benarkah Gerindra Berniat Jatuhkan PDI-P? Begini Tanggapan Fadli Zon

 

Indoharian, JAKARTA — Fadli Zon yang merupakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra telah tegaskan masalah kasus yang mengatakan Gerindra berniat jatuhkan PDI-P itu kalau partainya ini sama sekali tidak berniat utk menjatuhkan PDI Perjuangan.

Ia pun mengatakan, pernyataan yg disampaikan oleh Arief Poyuono sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra perihal PDI-P bersifat pribadi dan sama sekali tidak terkait institusi Partai Gerindra.

“Ya kalau soal pernyataannya itu kan dari pribadi dia sendiri, dan kami juga sangat menyesalkan pernyataan itu lantaran sudah crossing the line,” ucap Fadli saat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

“Kami tidak bermaksud untuk menjatuhkan (PDI-P), walaupun itu terlihat kompetitor, tapi di sisi lain itu adalah mitra dlm demokrasi,” ucap dia.

Fadli juga menilai sangat sulit bagi partai utk membela secara hukum, lantaran apa yg disampaikan Arief ini tidak ditopang dgn bukti yg kuat atas kasus Gerindra berniat jatuhkan PDI-P.

Fadli pun mengatakan, Gerindra tak mau dipersulitkan dengan pernyataan pribadi kadernya tsbt.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Inilah Daftar Artis Terjerat Narkoba Sebelum Tora Sudiro
Kronologi Penangkapan Tora Sudiro Dan Mieke Amalia
Polisi Menyiapkan Pengamanan Ketat Apabila Rizieq Benar Pulang ke Indonesia

 

“Ini kan kita kasuistis. Ada orang & pengurus bicara seperti itu. Nah kami nggak mau kalau ini dijadikan sbg beban partai kecuali yg diucapkan itu adalah benar dan dia bisa mempertanggungjawabkan. Tapi ini kan nggak seperti itu,” ucap Fadli.

“Kita turuti mekanisme partai saja. Kami ada mekanisme internal. Ada DPP, mahkamah partai, seperti itu. Itu nantinya mahkamah partai yg akan mengundang untuk klarifikasi,” kata dia.

Sebelumnya telah diketahui, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Organisasi sayap PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (REPDEM) atas dugaan pelanggaran Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Arief Poyuono pun dilaporkan oleh organisasi sayap PDI-P lantaran menyamakan PDI-P dengan PKI melalui pernyataannya di beberapa media massa.

Laporan sama pun juga dilayangkan Repdem Jawa Timur ke Polda Jawa Timur, pada hari ini.

Abdi Edison yang merupakan Ketua DPD Repdem Jatim, telah mengatakan, sbg sesama manusia, kader PDI-P pun sudah memaafkan Arief Poyuono yg telah meminta maaf atas masalah Gerindra berniat jatuhkan PDI-P.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Gerindra Berniat Jatuhkan PDI-P Indoharian kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply