DPD Tinjau Server KPU, Benny: Di-Setting Menangkan Jokowi?

53 views
luwakpoker

DPD Tinjau Server KPU Dan Sebut Situng Di Buat Bukan Untuk Kecurangan Pemilu

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

IndoharianDPD Tinjau Server KPU, Benny: Di-Setting Menangkan Jokowi?

 

Indoharian – Ketua Komite I DPD tinjau Server KPU RI Benny Ramdhani menyebutkan tidak ada kecurangan sama sekali dalam Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) milik dari perusahaan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dirinya juga menangkis tanggapan kalau Situng tersebut dibuat untuk kepentingan dari pihak tertentu dalam Piilpres 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Benny sesudah melakukan tinjauan bersama Komite I DPD tinjau server KPU RI ke server milik KPU tersebut di Kantor KPU, Jakarta, pada hari Rabu (8/5/2019).

“Kami berani menyebutkan kalau ada tuduhan selama ini Situng yang disiapkan dan juga menjadi sistem didesain untuk kepentingan dari pihak tertentu, bisa disebutkan zero percent tuduhan tersebut,” kata seorang Benny dalam jumpa pers di Kantor KPU, Jakarta, pada hari Rabu (8/5/2019).

Benny sangat menyampaikan kalau dalam kunjungan tersebut dirinya mendapat informasi kalau data di Situng disalin C1 yang ada. Lalu jika ditemukan kesalahan input, maka akan langsung diselesaikan lewat rapat pleno yang telah terbuka dan sangat transparan.

 

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Jokowi Tegur Wiranto: Jangan Sok Kuasa, Saya Yang Berkuasa
Perjalanan Kasus Bachtiar Nasir, Berakhir Tragis
Njir Jakarta Bakal Digantikan, Ke Kalimantan Ini Sebabnya!!!

 

Dirinya mengingatkan Situng hanya rujukan untuk warga transparansi penghitungan dalam suara Pemilu 2019. Situng bukan hasil akhir yang bakal ditetapkan dari KPU sendiri.

Sehingga jika ada kelompok sangat yang merasa ada kesalahan input Situng, diharapkan untuk melapor kepada KPU, bukan malah meminta Situng tersebut ditutup.

“Kalau ada pihak tertentu yang sangat meminta Situng tersebut ditutup atau tidak dilanjutkan, Komite I bisa di sebutkan kalau KPU punya sikap yang sangat transparansi. KPU sangat punya semangat keterbukaan di mana Situng bisa diakses oleh publik, di mana rakyat bisa akses Situng, bisa lakukan pengawasan dan melakukan kontrol,” kata politisi Partai Hanura itu.

Sebelumnya, server KPU mendapat kunjungan dari beberapa tokoh nasional. Mahmud MD pernah berkunjung bersama Gerakan Suluh Kebangsaan, lalu ada kunjungan dari Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dan BPN Prabowo-Sandi, serta Badan Pengawas Pemilu.

Kunjungan DPD tinjau Server KPU tersebut di tengah banyaknya kesalahan situng penghitungan suara yang ditemukan pada Situng. KPU sendiri sudah mengakui ada kesalahan dimaksud dan langsung memperbaiki.

 

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

texaspoker2

aktor aktris Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate DPD Tinjau Server KPU Foto Indoharian kesehatan kriminal kuliner news olahraga otomotif Politik teknologi Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video wisata

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply