Fakta Manfaat Kulit Mangga Hingga Sebabkan Kanker!

Fakta Manfaat Kulit Mangga Bagi Kesehatan Tubuh dan Efek Samping Sebabkan Kanker

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Fakta Manfaat Kulit Mangga

Fakta Manfaat Kulit Mangga Hingga Sebabkan Kanker!

 

IndoHarian – Fakta manfaat kulit mangga, yang tidak hanya bermanfaat dari daging buah. Kulit mangga juga memiliki banyak kandungan yang sama seperti daging buahnya. Tak diragukan lagi, kandungan daging buah mangga tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Berdasarkan dari Helathline, pada hari Minggu ini (10/08/2019), daging buah mangga mengandung banyak sekali nutrisi. Kandungan mangga yang dimaksudkan seperti serat, Vitamin A, C, E, B6, serta juga potasium. Mangga pun mengandung antioksidan.

Kandungan dari daging buah mangga tentu akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Orang-orang juga sangat sering bahkan gemar memakan mangga.

Umumnya orang-orang akan mengupas kulit mangga dan memakan hanya daging buahnya saja. Akan tetapi Fakta manfaat kulit mangga yang sama seperti dagingnya yang sangat banyak mengandung nutrisi.

Kandungan serta manfaat kulit mangga, penelitian telah menunjukkan bahwa kulit mangga mengandung polifenol, karotenoid, serta, vitamin C dan E.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Khasiat Suhu dingin
Resep Asi Lancar
Makanan Penyebab Gigi Berlubang

Konsumsi vitamin C, polifenol, dan carotenoid dapat menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker. Sebuah studi juga telah menunjukkan ekstrak kulit mangga memiliki kandungan antioksidan dan antikanker yang teramat tinggi.

Kandungan serat dalam kulit mangga pun sangat penting untuk pencernaan serta dapat mengatur rasa lapar. Kulit mangga jenis irwin dan dok mai juga memiliki kandungan yang dapat menghambat perkembangan lemak sehingga bisa menurunkan berat badan.

Rasa dan tekstur kulit mangga yang tidak seenak daging mangga, kulitnya sulit dikunyah dan lebih pahit.

Cara konsumsi kulit mangga yang benar dari yang termudah yakni dengan langsung menggigitnya seperti memakan apel. Dan jika ingin mengurangi rasa pahit dari kulit mangga, bisa dengan mencampurkan dalam smoothie. Sebelumnya jangan sampai lupa untuk membersihkan lebih dulu kulitnya untuk menghilangkan pestisida yang menempel.

Disamping nutrisi yang kaya, bahaya kulit mangga juga ada jika dikonsumsi. Kulit mangga mengandung urushiol, minya atau cairan penyebab alergi yang ditemukan di beberapa jenis tanaman.

Kandungan itu dapat menyebabkan alergi bagi beberapa orang. Alergi yang timbuk dapat mengakibatkan gatal-gatal dan bengkak pada kulit.

Selain itu, biasanya mangga menggunakan pestisida untuk menghindari hama. Konsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung pestisida dapat berefek pada kesehatan, misialnya masalah reproduksi dan beberapa jenis kanker.

Jadi selain dari Fakta manfaat kulit mangga, juga ada efek samping yang dapat membahayakan tubuh.

Sumber : liputan6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *