Gak Nyangka, THR Pertama Alyssa Soebandono Sebesar Ini

THR Pertama Alyssa Soebandono Masih Disimpan Hingga Sekarang

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Indoharian – Gak Nyangka, THR Pertama Alyssa Soebandono Sebesar Ini

 

Indoharian – THR pertama Alyssa Soebandono yang didapatnya dari sang kakek dan nenek. Bukan sekadar ingat, ia bahkan masih menyimpannya.

“Sudah enggak berlaku duitnya, masih gambar orangutan,” kata Alyssa kepada media saat menggelar open house bersama Dude Harlino di Jakarta, hari pertama Lebaran, Rabu (5/6).

Indonesia memang pernah punya uang pecahan Rp500 bergambar orangutan.

THR pertama Alyssa Soebandono mengaku masih menyimpan THR itu karena mengingat pesan kakek dan neneknya saat itu.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Moeldoko Soal Pelaku Bom, Rofik Asharudin Sulit Terdeteksi
Lebaran Pertama, Prabowo Temui Titiek Untuk Rujuk
Prabowo Hentikan Pendemo Hanya Saat Sidang MK

Istri Dude Harlino itu mengungkapkan alasannya masih menyimpan uang Lebaran hingga bertahun-tahun karena mendengarkan apa kata kakek saat memberikan THR tersebut. “Pas (dikasih) bingung nih (mau dibelikan apa), dibilang uangnya disimpan ya,” kata Eyang Kakung.

“Beneran disimpan deh,” tutur Alyssa yang menyimpannya dalam kotak penyimpanan kecil bersama uang-uang koin hasil pemberian sanak saudaranya selama bertahun-tahun kala Lebaran. Bukan cuma uang kertas lawas yang ia simpan, uang-uang koin yang sudah tidak berlaku juga masih dijaga baik-baik. Termasuk di antaranya seplastik uang receh dengan nominal Rp25 hingga Rp1. “Selebihnya disimpan, tapi sama mama, terus ditaruh di tabungan.

Tak hanya selembar uang bergambar orangutan itu, Alyssa juga masih menyimpan uang-uang koin pemberian sanak saudaranya saat Lebaran. Ia punya satu kotak khusus untuk itu. Uang koinnya juga sudah tak laku. Ada yang bernominal Rp1 sampai Rp25.

Kini, giliran Alyssa dan suaminya, Dude Herlino yang berbagi THR.

Namun mereka tidak mudik ke kampung halaman Alyssa di Malang, Jawa Timur tahun ini. Jadwal pekerjaan yang padat menjadi penghalang mereka mengajak anak pulang kampung.

Meski begitu, Alyssa masih ingat betul bagaimana orang tuanya selalu menyulap mobil menjadi kamar tidur berjalan ketika mereka mudik, saat dirinya masih kecil. Ia juga mengenang keseruannya road trip dari Malang ke Surabaya bersama belasan sepupunya.

“Perjalanan darat itu enggak bisa dilupain, macet-macetannya sampai buka puasa di mobil.”

Tahun ini Alyssa hanya membawa sentuhan kampung halamannya ke meja makan di Jakarta. Di antara hidangan khas Minang, ia menyelipkan opor ayam yang tak pernah alpa dari keluarganya semasa kecil. “Opor ini dari aku,” ujar THR pertama Alyssa Soebandono menjelaskan makanan di mejanya.

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *