Hanya Karena Ini Bambang Batal Jadi Panelis Debat

Bambang Batal Jadi Panelis Karena
Lewat Rekam Jejak Bambang Widjojanto Yang Berpotensi Tidak Netral Akan Membuat Debat Plipres 2019 Mendatang Tidak Seimbang

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner
Indoharian – Hanya Karena Ini Bambang Batal Jadi Panelis Debat

Indoharian – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menilai, Bambang Batal Jadi Panelis debat pilpres perdana, 17 Januari 2019 yang akan datang, adalah bermaksud untuk melindungi nama baik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Kami menerima banyak surat termasuk dari sosmed atau sosial media, di berikan bagaimana marwah KPU yang bebas berdaulat yang harus diproseskan, didukung panelis yang tidak simpastisan,” ujar Sekretaris TKN Jokowi dan Ma’ruf Hasto, Kristianto di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (6/1/2019).

Bagi Hasto, masyarakat yang cerdas dapat menilai mana yang dapat menimbulkan polemik dan kontroversi dalam debat pilpres 2019 mendatang. Untuk itu, lewat rekam jejak Bambang Widjojanto yang berpotensi tidak netral, masyarakat meminta nama Bambang Batal Jadi Panelis.

“Masyarakat tahu dia pasti jadi bagian kampanye dari banyak pilkada. Selanjutnya akan menjadi tim kampanye dari Pak Sandiaga Uno didalam Pilkada DKI. Kemudian menjadi tim transisi,” ungkap dia.

Atas keputusan tersebut, artinya ada energi positif dari masyarakat atau penduduk untuk membawa KPU sebagai penyelanggara pilpres yang independen dan mandiri.

“Berkat hal tersebut seluruh proses debat dimulai dari panelisnya, moderatornya, tersebut harus bebas atau independen dari kepentingan politik partisan atau kelompok,” jelas Hasto.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Kader Demokrat Digeledah Terkait Tersangka Hoax Kontainer
Ngeri kali bah!! Ma’ruf Amin Ajak Perang Darat
Ikut Mengunggah hoaks Ustaz zulkarnain Dipenjarakan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan enam nama yang akan menjadi panelis pada debat perdana Pilpres 2019 mendatang.

Keenam panelis tersebut adalah Guru Besar Hukum Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana, Eks Ketua Mahkamah Agung (MA) Bagir Manan, dan Ketua dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KomnasHAM) Ahmad Taufan Damanik.

Selanjutnya, terdapat nama Bivitri Susanti dan Margarito Kamis yang merupakan ahli dari tata negara. Terakhir adalah Ketua dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo.

Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan sebelum debat perdana di mulai, keenam panelis tersebut terlebih dahulu menyusun daftar dan juga menyiapkan pertanyaan-pertanyaan bagi pasangan capres dan cawapres.

Mereka pun diundang KPU di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat untuk melakukan diskusi dan menyusun pertanyaan-pertanyaan sesuai tema yang telah ditetapkan yaitu hak asasi manusia (HAM), hukum, terorisme dan tindak pidana korupsi.

“Kalau target kita sih sampai tanggal 10 sudah cukup, seminggu sebelum pelaksanaan debat dan Bambang Batal Jadi Panelis,” ujar Arief di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (5/1/2019).

Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *