Hijrah Dari Demokrat, Deddy Gabung Partai Gelora

31 views
luwakpoker

Deddy Gabung Partai Gelora, Setelah Dirinya Mengirin Surat Pengunduran Diri Ke Partai Demokrat

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Deddy gabung Partai Gelora

Indoharian – Hijrah Dari Demokrat, Deddy gabung Partai Gelora

INDOHARIAN.COM – Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy gabung Partai Gelora setelah menandatangani akte bergabung ke Partai Gelombang Karya (Gelora), pada hari Sabtu (9/11).

“Besok (hari ini) tanda tangan aktenya, belum bisa berbicara banyak,” ujar Deddy saat dihubungi, papda hari Jumat (8/11).

“Penandatanganan dulu, deklarasinya hari Minggu (10/11) ya, tapi saya enggak hadir. Saya tanggal 9 aja, insyaallah,” jelasnya.

Dia menegaskan, meski sudah mengundurkan diri dari Demokrat hubungan baik akan tetap terjaga. Pasalnya Deddy dan Demokrat sudah seperti saudara.

“Masih lah, saudara-saudara kita semua kan itu,” ucapnya.

Deddy mengaku sudah berkomunikasi dengan penggagas Gelora yakni Fahri Hamzah dan juga Anis Matta. Bahkan, menurutnya, komunikasi tersebut telah terjalin saat Gelora masih berbentuk organisasi dengan nama Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi). Dia pun sudah mengirim surat pengunduran diri ke DPP Partai Demokrat.

Dirinya mengungkapkan alasan Deddy gabung Partai Gelora karena partai yang digagas Fahri dan Anis tersebut sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan dasar Pancasila.

Deddy juga mengaku memiliki pemikiran yang sejalan dengan visi dan misi dari Gelora.

“Jadi punya harapan besar ke depan karena mereka (Gelora) bisa melihat perubahan yang terjadi di masyarakat,” ujar Deddy.

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
Ma’ruf tiru Nabi Muhammad
PDIP dukung Tito Karnavian
Vlog idiot Dhani

Inisiator Partai Gelora Fahri Hamzah tidak memberikan jawaban secara rinci perihal kabar Deddy bergabung ke Partai Gelora.

Tepat di Hari Pahlawan, 10 November, Partai Gelombang Rakyat alias Gelora berencana mendeklarasikan diri. Partai ini digagas oleh duet mantan petinggi PKS, Anis Matta dan juga Fahri Hamzah.

Sejumlah penggagas Gelora mendatangi kantor Notaris. Setelah itu, rombongan yang dipimpin oleh Anis Matta tersebut menuju Kemenkum HAM untuk mendaftarkan diri sebagai parpol.

Saat dikonfirmasi, Fahri belum mau bicara soal susunan pengurus Gelora. Siapa ketua umum, sekjen dan bendahara umum, dia masih merahasiakan. Menurut Fahri, pada 9-10 November nama tersebut baru final. Setelah itu langsung dideklarasikan.

“Ya (deklarasi 10 November),” jelas Fahri.

Fahri hanya mengakui bahwa para kader Gelora banyak yang berasal dari pengurus PKS. Namun, Fahri tak mau mengungkap, persentase mantan kader PKS yang menjadi pengurus di Gelora tersebut.

Dirinya mengaku sudah bertanya kepada Deddy dan mendapatkan jawaban bahwa perubahan 20 tahunan membutuhkan adaptasi yang cukup cepat dan tepat agar tidak tenggelam.

“Terkait banyaknya pertanyaan wartawan atas kicauan Kang Deddy gabung Partai Gelora, saya sudah tanya beliau dan jawabannya, ‘gelombang perubahan 20 tahunan membutuhkan adaptasi yang cepat dan juga tepat. Jika tidak maka deras arusnya akan menenggelamkan’,” ujar Fahri lewat pesan singkat, pada Jumat (8/11).

Sumber: CNNIndonesia

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Deddy gabung Partai Gelora Indoharian news Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    viral88poker

    Leave a reply