Hut Partai, PDIP Gelar Gerakan 222 Di Sungai Citarum

89 views
Luwakpoker

PDIP Gelar Gerakan 222 Dilaksanakan Pada 2 Februari 2020, Ditandai Dengan Penanaman Pohon Yang Dipusatkan Di Sungai Citarum

Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Indoharian, news, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, PDIP Gerakan 222

Indoharian – Hut Partai, PDIP Gelar Gerakan 222 Di Sungai Citarum

INDOHARIAN.COMPDIP Gelar Gerakan 222 dan akan menghijaukan Sungai Citarum sebagai langkah untuk merawat alam. PDIP menilai Sungai Citarum pada saat ini terdampak limbah rumah tangga dan industri.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan pihaknya akan menrencanakan gerakan memperindah alam raya dengan membersihkan sungai, menanam pohon, dan juga merawat mata air sebagai PDIP Gelar Gerakan 222 untuk menjaga keseimbangan alam di kalangan kadernya, khususnya yang menjabat sebagai kepala daerah dan anggota DPR/DPRD.

Gerakan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2020, ditandai dengan penanaman pohon yang dipusatkan di Sungai Citarum, Jawa Barat.

“Karena momentum tanggalnya tersebut maka ini adalah gerakan 222. Kami akan mengadakan gerakan penghijauan nasional yang telah dipusatkan di Sungai Citarum untuk menghormati peradaban di Indonesia Raya,” kata Hasto dalam pidatonya di Rakorbid Pariwisata DPP PDI Perjuangan di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (22/12).

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
PBNU Sindir Sri
Bupati Nduga Mundur
Dahnil Desak Prabowo

Hasto menjelaskan sungai adalah penopang kehidupan dan kebudayaan sebuah bangsa. Begitu juga Citarum sejak ribuan tahun yang lalu. Namun, kini sungai tersebut begitu tercemar dengan kotoran hewan 100 ton per hari, limbah rumah tangga hingga 3 ribu ton per hari dan ratusan ribu ton limbah industri per harinya.

Karena hal tersebut, lanjut Hasto, sesuai dengan semangat Hari Ibu yang dirayakan hari ini, yang intinya menghidupkan kembali hakikat kasih dari seorang ibu yang telah merawat lingkungan, PDI Perjuangan akan melakukan gerakan. Pada tanggal 2 Februari mendatang, kader di seluruh Indonesia melakukan pembersihan sungai dan juga got. Pusat gerakannya di Citarum.

Tak berhenti hingga disitu, merawat alam akan menjadi salah satu indikator dari penilaian terhadap kinerja kader. Khususnya bagi mereka yang duduk di kursi eksekutif dan juga legislatif.

“Ke depannya, menjadi kepala daerah dan juga anggota DPRD dari PDI Perjuangan, kinerjanya akan diukur juga dari berapa banyak pohon yang mereka tanam, berapa kilometer sungai dibersihkan dari sampah-sampah plastik. Karena kami ingin merawat lingkungan yang juga merawat kehidupan di masa kedepannya,” pungkas Hasto menjelaskan PDIP Gelar Gerakan 222.

Sumber: JPNN

texaspoker2

Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Indoharian news PDIP Gelar Gerakan 222 Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com

Author: 
    author

    Related Post

    Viral88poker

    Leave a reply