Inilah Isi Dari Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud

613 views
Luwakpoker

Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud Dengan Tegas Dengan Mengatakan Seorang Presiden Tidak Perlu Mundur

Alam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kulinerAlam dan Entertainment News, Berita Dunia Terbaru, Berita hari ini, Berita Indonesia Terbaru, Berita Terkini, berita terupdate, Foto, Indoharian, kesehatan, Politik, Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com, Ulasan Teknologi, Video, news, kesehatan, teknologi, kriminal, wisata, olahraga, otomotif, aktor, aktris, kuliner

Indoharian – Inilah Isi Dari Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud

 

Indoharian – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ikut angkat bicara soal isu yang tersebar menjelang Pilpres 2019, Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud melalui tanggapannya terhadap seorang netizen bernama @hari_pandowo5 meminta penjelasan kepada Mahfud pada hari Minggu (9/9/2018).

Dalam kicauannya, @hari_pandowo5 menyertakan screen capture unggahan Facebook milik akun ‘Rawan Udi Purwito’ yang memiliki pendapat bahwa ada dua hal yang salah di negeri ini sehingga dirinya tak pernah merasakan kedamaian.

Kedua, hal tersebut adalah hal yang terkait dengan silan sengkarut gerakan #2019GantiPresiden, dan Jokowi yang di anggap harus mundur atau cuti saat mendaftarkan diri sebagai calon presiden.

Menanggapi hal tersebut, Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud dengan tegas mengatakan bahwa seorang presiden petahana tidak perlu mundur jika mencalonkan diri lagi sebagai presiden, Mahfud menambahkan, petahana hanya memerlukan cuti saat berkampanye.

Seperti ini kicauan dari akun Facebook ‘Rawan udi Purwito’ :

“Sepertinya di negeri ini ada salah loh, sehingga terasa tidak damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saya menemukan beberapa hal yang menurut pemahaman saya salah, al:

1. Adanya gerakan #2019GantiPresiden yang tidak di tindak secara hukum.

Kalau memang gerakan tersebut sangat bertentangan dengan hukum mengapa sampai sekarang tidak di tindak secara hukum?

SIMAK JUGA Berita Harian Lainnya
TKN Prabowo-Sandi, Cari Pengurus Media Sosial!!
Yamaha Rilis Motor XSR Versi 250? Yuk Intip Disini!
Demokrat Dibantah Prabowo, Begini Penyebabnya!

 

2. Tidak mundurnya bp. Jokowi sebagai presiden, atau setidaknya cuti ketika mendaftarkan diri sebagai capres.

Kepala desa saja kalau mau ikut nyalon harus cuti terlebih dahulu sebelum mendaftarkan diri sebagai calon kader, Wakil Gubernur pun demikian, dan kenyataannya Sandi Uno seperti itju.

Seandainya Bp Jokowi statusnya sekarang tidak presiden, tetapi berstatus sebagai capres sebagaimana Bp Prabowo, mungkin negeri ini tetap damai tentram bahagia warga negaranya.

Sebab pemerintah bisa jadi wasitnya…

Lah sekarang yang terjadi wasitnya juga pemain sih, sehingga tidak mungkin bisa cermat dalam melihat pemain lawan, bisa jadi pelanggaran timnya sendiri, yang di sempritit malah tim lawan” cuit Rawan Udi Purwito di dalam status akun Facebook nya.

Lebih lanjut lagi, Mahfud MD mengatakan jika hal tersebut sudah di atur dalam undang – undang dan hal tersebut tidak perlu lagi di pertanyakan.

“Sejak dulu dari zamannya bu Mega, pak SBY dan sekarang, presiden incumbent itu tidak perlu mundur, jika mencalonkan diri lagi, mereka hanya perlu cuti saat berkampanye, itu ada aturannya. Jadi yang begini tak perlu di tanyakan berulang – ulang, sudah sangat jelas sekali,” jelas Mahfud saat Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud.
Sumber : Indoharian | Berita Harian Indonesia Terbaru dan Terupdate

Alam dan Entertainment News Berita Dunia Terbaru Berita hari ini Berita Indonesia Terbaru Berita Terkini berita terupdate Foto Indoharian Isu Jokowi Ditanggapi Mahfud kesehatan Politik Terupdate serta Analisis dari INDOHARIAN.com Ulasan Teknologi Video

Author: 
    author

    Related Post

    Leave a reply